Bos Go-Jek Dipanggil KPPU Bahas Persaingan Ojek

162

redaksi.co.id – Bos Go-Jek Dipanggil KPPU Bahas Persaingan Ojek

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) akan bertemu dengan Chief Executiver Officer (CEO) Go-Jek Nadiem Makarim. Pertemuan ini dilakukan usai layanan jasa transportasi online ini menjadi perhatian karena munculnya larangan dari Kementerian Perhubungan, meski akhirnya larangan itu dibatalkan.

Ketua KPPU Muhammad Syarkawi Rauf mengatakan, pihaknya ingin mengetahu lebih dalam mengenai model bisnis layanan jasa transportasi online seperti Go Jek dan sejenisnya.

Menurut Syarkawi, jasa transportasi online seperti Go-Jek menjadi terobosan baru antara ojek dengan kemajuan teknologi. Selain itu tarif yang ditawarkan pun relatif lebih murah dibandingkan dengan ojek-ojek pangkalan.

“Kok mereka bisa buat harga yang lebih rendah dibandingkan dengan pemain lama. Atau kenapa yang lain tinggi (harganya), ini kita dalami,” jelasnya.

Namun demikian Syarkawi menyatakan dirinya belum memiliki perkiraan awal terkait hal tersebut. Dirinya berharap dari pertemuan ini ada hasil yang bisa menjadi bahan untuk melindungi sektor usaha semacam ini.

“(Dugaan awal?) Kita belum sampai ke situ. Kita akan dalami apa ada aspek regulasi soal ini. Pak Jonan kan juga sudah mendalami ini. Kita harap tidak ada diskriminasi ke pelaku usaha, karena ini juga soal pelaku usaha,” tandasnya. (Zul/Dny)

Artikel Menarik Lain:

Cantiknya Nabila Syakieb di Hari Pernikahan

Alasan Nabila Mau Dipersunting Pria yang 8 Tahun Lebih Muda

Jubir JK: Masinton Bikin Kegaduhan Baru

Foto Penobatan Miss World 2015

Yang Aneh dan Yang Indah di 2015

Setahun dalam Gambar 2015

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!