Ducati Targetkan Dua Kemenangan di MotoGP 2016

redaksi.co.id - Ducati Targetkan Dua Kemenangan di MotoGP 2016 Tim Ducati mendapatkan energi baru menghadapi MotoGP musim 2016. Mereka lebih optimistis setelah Casey Stoner bergabung lagi...

35 0

redaksi.co.id – Ducati Targetkan Dua Kemenangan di MotoGP 2016

Tim Ducati mendapatkan energi baru menghadapi MotoGP musim 2016. Mereka lebih optimistis setelah Casey Stoner bergabung lagi meski dengan status sebagai pebalap uji coba.

CEO Ducati, Claudio Domenicali menegaskan target mereka tahun depan untuk bisa meraih kemenangan. Minimal dua kali.

Ducati mengalami musim terburuk pada 2013. Pada saat itu mereka tak merasakan podium sama sekali. Namun setelah itu, secara perlahan mereka bangkit sejak 2014.

Pada musim 2014, Ducati meraih tiga kali podium. Musim 2015, Ducati masih belum bisa meraih kemenangan.

Namun Dua pebalap mereka, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso telah meraih delapan kali podium. Empat di antaranya adalah podium Kedua.

“Kita harus bisa menang, minimal dua kali menang. Kita telah bersaing ketat, membuat balapan menjadi sangat menarik. Namun kompetisi balapan ini sangat kuat. Persaingan berada di level tertinggi, tapi target tidak akan berubah. Kita harus semakin baik,” kata Claudio

Domenicali dalam wawancara dilansir Gazzetta dello Sport.

Beberapa seri balapan menjadi incaran Ducati untuk bisa unggul dari lawan-lawannya. Di antara sirkuit yang jadi tempat terbaik buat Ducati untuk menang adalah Losail dan Philip Island.

Setelah Stoner resmi menjadi pebalap uji, tim Ducati seperti mendapat tambahan energi baru. Di antara pebalap yang masih aktif saat ini, Stoner adalah satu-satunya pebalap yang mampu menjadi juara dunia dengan memakai motor Ducati.

“Memang pernah ada masa-masa sulit saat kami bersama, layaknya sebuah keluarga. Tapi jangan lupa, apa yang telah dia buat dengan Ducati. Casey telah merasakan banyak pengalaman berbeda, Saya menemukan dia jadi sangat dewasa,” kata Domenicalli.

Stoner menurutnya bisa membantu Ducati menyiapkan motor terbaik untuk dipakai duo Andrea pada musim depan.

“Dia sangat fokus, berdedikasi, dan siap mengerahkan semua pengetahuannya untuk menjamin dua Andrea punya motor terbaik,” katanya.

Stoner siap menjalani musim balapan baru bersama Ducati GP15. Setelah resmi meninggalkan Honda pada awal Desember 2015, Stoner akan menjalani debut dengan motor Ducati GP15 pada 30 Januari 2015, tepat dua hari sebelum tes resmi jelang MotoGP 2016.

Stoner terakhir kali menunggangi motor Ducati pada 2010 sebelum memutuskan hijrah ke Honda pada musim 2011. Stoner dipercaya menguji coba motor Ducati Desmosedici 2016 sebelum tes resmi pra-musim MotoGP digelar pada 1-3 Februari.

Selama tiga tahun terakhir, Stoner menjalani tugas sebagai pebalap penguji Honda. Pebalap berkebangsaan Australia berusia 30 tahun itu selalu dipercaya menguji motor Honda pada sesi tes resmi MotoGP maupun tes tertutup yang digelar Honda.

Stoner pernah meninggalkan kenangan manis bersama Ducati dengan menjadi juara dunia 2007. Meski kembali dengan status pebalap penguji, para fans berharap Stoner bisa mendapat fasilitas wild card dan tampil pada beberapa seri MotoGP 2016.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!