Google Siapkan Satu Juta Dolar untuk Keamanan Drive

redaksi.co.id - Google Siapkan Satu Juta Dolar untuk Keamanan Drive JAKARTA -- Google menekankan pentingnya peningkatan keamanan pada 2016. Perusahaan raksasa teknologi ini menyiapkan dana sebesar...

21 0

redaksi.co.id – Google Siapkan Satu Juta Dolar untuk Keamanan Drive

JAKARTA — Google menekankan pentingnya peningkatan keamanan pada 2016. Perusahaan raksasa teknologi ini menyiapkan dana sebesar satu juta dolar untuk mendanai penelitan layanan penyimpanan file.

Dilansir dari IT Proportal, Selasa (22/12), Google menegaskan menjaga file tetap aman di Google Drive sangatlah penting. Goolge mengaku akan menggunakan uang yang tersedia untuk penelitian keamanan independen.

Uang itu akan digunakan untuk mempekerjakan ratusan ahli keamanan di perusahaan, dengan kemandirian yang meningkatkan pengawasan ekstra.

Perusahaan raksasa teknologi ini juga akan menggunakan kedatangan perangkat baru, yang tak terhitung jumlahnya, untuk memperomosikan Google Drive yang dapat membantu pengguna memindahkan dan mengamankan file.

Namun, tentu saja masyarakat ingin memastikan layanan yang akan digunakan ini benar-benar aman untuk dipakai di rumah.

Manajer Produk Google, Kevin Nelson, menerangkan program hibah penelitian itu adalah salah satu cara peneliti keamanan independen untuk berkontribusi di data keamanan Google.

“Kami berterima kasih atas upaya mereka untuk menjaga Google Drove aman, sehingga tahun dean kami dedikasikan satu juta dolar bahkan lebih untuk mendanai penelitian keamanan,” kata Nelson di blog Google Drive.

Meski begitu, Nelson menambahkan Google akan terus menawarkan 20 ribu dolar bagi mereka yang menemukan dan melaporkan masalah kualifikasi.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!