Hindari 5 Hal Ini Agar Anda Menjadi Orang Hemat

redaksi.co.id - Hindari 5 Hal Ini Agar Anda Menjadi Orang Hemat Pernahkah Anda merasa bingung untuk memilih barang apa yang menjadi kebutuhan utama Anda? Sebagai konsumen,...

19 0

redaksi.co.id – Hindari 5 Hal Ini Agar Anda Menjadi Orang Hemat

Pernahkah Anda merasa bingung untuk memilih barang apa yang menjadi kebutuhan utama Anda? Sebagai konsumen, Anda harus cermat menjaga isi dompet dan memilih barang sesuai dengan kebutuhan.

Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika Anda menghabiskan uang Anda untuk membeli kebutuhan yang memang sangat diperlukan. Seperti dikutip daricheatseet.com, Senin (21/12/2015) terdapat lima pembelian barang yang umum, yang hal ini dapat mencegah Anda membeli barang dengan sia-sia.

1. Makanan ringan

Cobalah untuk membuat aturan untuk tidak singgah ke mini market, karena makanan dan minuman ringan yang dijual akan menggoda untuk membelinya. Jika Anda bepergian bawalah makanan dan minuman dari rumah, karena selain sehat Anda juga akan mengirit keuangan.

2. Produk Kecantikan

Seorang perempuan akan menghabiskan uangnya untuk membeli make up. Perempuan harus berhati-hati terutama beberapa item produk yang berbahaya, padahal Anda dapat mengirit uang Anda dengan memakai produk kebersihan yang alami.

3. Baju

Hindari untuk jalan-jalan ke mal, kalau tidak ada barang yang penting harus dibeli. Semakin sering Anda pergi ke mal, semakin mata Anda tertarik untuk melihat pakaian yang dijual di salah satu toko di mal tersebut.

3. Aplikasi

Dengan jutaan aplikasi yang tersedia di Google Play, mungkin akan menarik minat Anda untuk membelinya. Beberapa penelitian menyebutkan, pembeli lebih terdorong implus perangkat mobile. Tetapi masih ada beberapa aplikasi yang gratis dan mempunyai rating yang baik.

4. Member klub fitness

Orang sibuk yang membutuhkan olahraga akan mengorbankan anggaran mereka untuk ikut member fitnes. Padahal Anda dapat melakukan olahraga sendiri di rumah, bisa dengan cara yoga melihat di video youtube atau sekedar joging di sekitar rumah.

5. TV kabel

Mulai dari kesehatan gigi hingga jaga postur tubuh. 5 Hal Menyehatkan Sambil Nonton TV

Beberapa daerah mungkin masih jarang menggunakan tv kabel. Tetapi di daerah kota sudah banyak memakai tv kabel, sebenarnya Anda dapat menikmati program televisi dengan menggunakan antena biasa. Namun perubahan transisi ini, akan membuat Anda semakin boros.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!