Survei Terbaru: Donald Trump Tak Mampu Kalahkan Hillary

redaksi.co.id - Survei Terbaru: Donald Trump Tak Mampu Kalahkan Hillary Sebuah hipotesis menjelaskan bahwa Donald Trump bisa saja menang suara kalau ia berhadapan dengan dua kandidat...

9 0

redaksi.co.id – Survei Terbaru: Donald Trump Tak Mampu Kalahkan Hillary

Sebuah hipotesis menjelaskan bahwa Donald Trump bisa saja menang suara kalau ia berhadapan dengan dua kandidat Partai Republik, Ted Cruz dan Marco Rubio. Namun, sebuah survei yang dilakukan oleh Reuters/Ipsos pada Senin 21 Desember 2015 mengatakan bahwa ia tak mampu menghadapi Hillary Clinton apabila pemilihan umum diadakan pada hari ini.

Menurut polling itu, jika Trump berhadapan dengan Cruz, miliuner itu akan memenangkan 41 persen suara Republik dan independen. Sementara itu, Cruz akan mendapatkan suara 31 persen dan 28 persen sisanya tidak akan memilih keduanya.

Cruz dan Rubio sekarang berada di peringkat kedua dan keempat diantara kandidat Republik, menurut polling tersebut.

Meskipun Donald Trump menjadi ‘nomor satu’ di antara kandidat partai berlambang gajah itu, namun ia bakal kalah kelak jika berhadapan dengan Hillary Clinton. Jika pemilihan presiden diadakan hari ini, Hillary meraih suara 40 persen dari seluruh pemilih baik Republik, Demokrat maupun independen. Sementara itu, Trump hanya meraih suara 29 persen.

Menurut survei tersebut, 8 persen responden mengatakan tidak tahu siapa yang harus mereka dukung, apakah mantan menteri luar negeri ASatau pengusaha real estate. 14 persen mengatakan mereka tidak akan memilih salah satu dari keduanya, dan 9 persen mengatakan mereka tidak akan memberikan suara dalam pemilu.

Polling tersebut diadakan pada 16 hingga 21 Desember dengan 1.627 pemilih.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!