Maria Harfanti Rebut Juara Tiga Miss World 2015 Karena Tulus Kerjakan Proyek MCK

redaksi.co.id - Maria Harfanti Rebut Juara Tiga Miss World 2015 Karena Tulus Kerjakan Proyek MCK Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad RafiqJAKARTA - Perwakilan Indonesia pada ajang Miss...

31 0

redaksi.co.id – Maria Harfanti Rebut Juara Tiga Miss World 2015 Karena Tulus Kerjakan Proyek MCK

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

JAKARTA – Perwakilan Indonesia pada ajang Miss World 2015, Maria Harfanti mengaku Miss Rusia, Sofia Nikitchuk merupakan pesaing terberatnya selama mengikuti ajang kecantikan tingkat dunia tersebut di Tiongkok.

Maria menilai, kondisi fisik dan kemampuan rivalnya pada proses penilaian fast track yang cukup baik, membuat ia sempat khawatir terhadap Miss Rusia.

“Sejujurnya kontestan yang paling berat adalah kontestan dari Rusia,” kata Maria, saat jumpa persnya, di kawasan Ciomas V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2015) malam.

“Karena selain bagus tampil di fast track, dia fisiknya cantik, modelling-nya juga bagus, tapi saya selalu berusaha di fast track dan puji Tuhan poin saya dapat yang terbanyak,” sambungnya.

Namun, wanita berusia 23 tahun ini bisa unggul berkat kategori ‘Beauty with a Purpose’. Pada kategori tersebut, setiap kontestan dinilai berdasarkan ketulusan dan aktivitasnya dalam kegiatan sosial.

Maria Harfanti, mengerjakan proyek pembangunan sanitasi dan fasilitas mandi-cuci-kakus (MCK) di Kampung Kamancing, Pandeglang, Banten. Selain itu ia juga melakukan penyuluhan soal sanitasi dan kebersihan diri kepada warga sekitar.

Pada malam anugerah Miss World 2015 di Sanyan, Provinsi Hainan, Tiongkok, Sabtu (19/12/2015) Maria berhasil menempati peringkat ketiga di bawah Miss Rusia, Sofia Nikitchuk yang berada di tempat kedua, dan Mireia Lalaguna Royo dari Spanyol yang dinobatkan sebagai Miss World 2015.

Satu-satunya wakil Asia di tiga besar, praktis membuat Maria juga dinobatkan sebagai Miss World Asia 2015.

Tidak hanya itu, Maria juga memenangi fast track kategori Beauty With a Purpose dalam ajang tersebut, yang dinilai dari ketulusan dan keterlibatannya dalam aktivitas proyek sosial.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!