Apa Target Irfan Bachdim di Liga Jepang 2016?

redaksi.co.id - Apa Target Irfan Bachdim di Liga Jepang 2016? Kompetisi musim 2016 di divisi dua Liga Jepang atau J2 League baru akan dimulai pada Maret...

12 0

redaksi.co.id – Apa Target Irfan Bachdim di Liga Jepang 2016?

Kompetisi musim 2016 di divisi dua Liga Jepang atau J2 League baru akan dimulai pada Maret tahun depan. Oleh karena itu gelandang Indonesia Irfan Bachdim memutuskan untuk mencari atmosfer baru selama libur kompetisi ini.

Pemain klub Consodole Sapporo tersebut memutuskan pergi berlibur ke negara yang lebih hangat, Thailand. Finis di peringkat 10 J2 League memang belum cukup memuaskan baginya, tapi Bachdim punya prioritas lain.

“Target pribadi saya adalah bisa jadi lebih baik sebagai atlet dan bermain sebanyak mungkin di Liga Jepang. Sepak bola di sini lebih tinggi levelnya menurut saya,” tutur Bachdim kepada Liputan6.com.

Bintang tim nasional Indonesia di Piala AFF 2010 tersebut tak menampik kalau dibandingkan Indonesia, Thailand dan Jepang, Negeri Sakura punya fasilitas paling baik. “Mereka juga menuntut fisik yang kuat dan banyak berlari,” kata suami Jennifer Kurniawan tersebut.

Setelah meninggalkan Persema Malang, Bachdim mencicipi Liga Premier Thailand Chonburi FC dan Sriracha FC sebelum akhirnya berkarier di Jepang. Tapi di Jepang, dia ditempa untuk lebih sabar mendapatkan posisi utama di klub.

Dalam satu musim bersama Consodole Sapporo, pemain 27 tahun itu hanya tampil 95 menit dalam enam laga dan semuanya datang dari bangku cadangan.

“Tapi Thailand adalah liga yang hebat. Mereka bermain di tingkat yang bagus, ditambah sepak bola Thailand sedang berkembang,” pungkasnya.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!