Golkar Bisa Calonkan Kader di Pilkada Serentak

Surabaya - redaksi.co.id, Jika sebelumnya Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie dikabarkan tidak bisa mengusung calon bupati/walikota dalam Pilkada serentak yang rencananya digelar pada Desember 2015 akibat...

102 0

Surabaya – redaksi.co.id, Jika sebelumnya Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie dikabarkan tidak bisa mengusung calon bupati/walikota dalam Pilkada serentak yang rencananya digelar pada Desember 2015 akibat adanya konflik internal dengan kubu Agung Laksono, akhirnya pupus sudah. Menyusul adanya surat putusan dari Kementerian Hukum dan HAM nomor M.HH.11.03.11 tertanggal 5 Februari 2015 yang mengesahkan kepengurusan Abu Rizal Bakrie sebagai Ketum dan Idrus Marham sebagai Sekjen DPP Partai Golkar hingga akhir 2015.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Fredy Poernomo mengatakan dengan putusan Kemenkum HAM tersebut,  maka dipastikan golkar bisa mengusung calon sendiri dalam pemilukada serentak, dan ini akan terus dimatangkan. Meski diakui, selama ini ada berita dilapangan terkait  keabsahan Partai Golkar untuk mencalonkan kadernya dalam Pilkada serentak, karena belum terbitnya surat dari Kemenkum HAM.

“Dengan putusan Kemenkum HAM ini semakin memberikan posisi kepada Partai Golkar untuk bisa mengikuti pemilukada serentak. Sedangkan untuk konflik internal di elite partai, sepenuhnya diserahkan pada keputusan Mahkamah Partai,” tegas pria yang juga Ketua Komisi A DPRD Jatim ini.

Politisi yang dikenal vokal ini juga menegaskan, dengan adanya surat tersebut, kini calon yang ingin maju lewat golkar tidak perlu khawatir lagi, golkar jatim membuka peluang besar bagi para calon kepala daerah yang ingin maju, dan dipastikan golkar akan berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2015.(ern)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!