Bahas Nasib Tim, Van Gaal Rapat dengan Pemain

redaksi.co.id - Bahas Nasib Tim, Van Gaal Rapat dengan Pemain Hujan kritik yang dilontarkan publik pada permainan Manchester United di atas lapangan mulai menggedor telinga Louis...

27 0

redaksi.co.id – Bahas Nasib Tim, Van Gaal Rapat dengan Pemain

Hujan kritik yang dilontarkan publik pada permainan Manchester United di atas lapangan mulai menggedor telinga Louis van Gaal selaku manajer. Usai kekalahan 1-2 atas Norwich City akhir pekan lalu, ia disebut mengadakan rapat darurat dengan para pemain demi membahas nasib timnya.

Dilansir Daily Mail, para pemain yang vokal menyuarakan perubahan taktik dan metode latihan adalah kapten Wayne Rooney, Michael Carrick, Chris Smalling dan Juan Mata. Keempatnya meminta Van Gaal mengubah metode latihan yang dianggap jadi biang kerok terjadinya badai cedera di MU.

Selain itu, mereka juga meminta Van Gaal mengganti taktik yang diterapkan untuk pertandingan. Sebabnya, taktik itu tak mampu membuat permainan MU berkembang dan tajam.

Di bawah Van Gaal, permainan MU memang mendapat sorotan. Eks manajer Bayern Muenchen dan timnas Belanda itu dianggap memainkan taktik defensif dan tidak efektif, yang membuat ketajaman MU berkurang.

Whoscored mencatat, MU paling banyak menguasai bola dibanding tim-tim lain di Liga dengan torehan 57,4 persen.

Tapi, penguasaan bola itu jadi sia-sia lantaran Setan Merah hanya mampu melesakkan rata-rata 11,1 tembakan per pertandingan, paling rendah di antara tim-tim penghuni lima besar klasemen.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!