Banyak Tidur, Kunci Sukses Ozil di Tahun 2015

redaksi.co.id - Banyak Tidur, Kunci Sukses Ozil di Tahun 2015 Gelandang serang Arsenal, Mesut Ozil, membeberkan kunci performa apiknya di tahun 2015 ini. Pemain bernomor punggung...

31 0

redaksi.co.id – Banyak Tidur, Kunci Sukses Ozil di Tahun 2015

Gelandang serang Arsenal, Mesut Ozil, membeberkan kunci performa apiknya di tahun 2015 ini. Pemain bernomor punggung 11 ini mengatakan lebih banyak tidur dan psioterapi banyak membantu meningkatkan performanya.

“Saya mulai menjalani psioterapi pada hari libur dan memastikan tidur yang enak,” ujar Ozil seperti dikutip The Guardian, Rabu, 22 desember 2015. Menurut dia, hal tersebut sangat penting mengingat iklim pertandingan di Liga Inggris cepat dan keras.

Rutinitas ini dijalani Ozil setelah dia sembuh dari cedera yang membekapnya pada tahun lalu. “Perubahan terbesar dimulai ketika saya cedera tahun kemarin. Saya kemudian merubah diet saya dan mulai memperhatikan detail kecil dalam hidup saya,” ujar pemain berumur 27 tahun itu.

Ozil menjadi salah satu kunci kemenangan Arsenal saat mengalahkan Manchester City 2-1 Senin lalu. Ia memberi dua assist masing-masing kepada Olivier Giroud dan Theo Walcott.

Kemenangan tersebut mengukuhkan Arsenal di posisi 2 klasmen sementara Liga Inggris, dibawah Leicester City dengan selisih dua poin saja. Secara keseluruhan, Ozil sudah memberi 15 assist pada musim ini.

Dengan masih separuh musim tersisa, ia hanya tertinggal lima assist agar bisa menyamai rekor yang dipegang Thierry Henry pada musim 2002-2003. EGI ADYATAMA | THE GUARDIAN

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!