Demi Latih MU, Mourinho Rela Potong Gaji

redaksi.co.id - Demi Latih MU, Mourinho Rela Potong Gaji Jose Mourinho diam-diam memendam hasrat melatih Manchester United. Mourinho berharap bisa mewujudkan mimpinya dalam waktu dekat menggantikan...

27 0

redaksi.co.id – Demi Latih MU, Mourinho Rela Potong Gaji

Jose Mourinho diam-diam memendam hasrat melatih Manchester United. Mourinho berharap bisa mewujudkan mimpinya dalam waktu dekat menggantikan Louis van Gaal yang kebetulan sedang terancam pemecatan.

The Daily Star melaporkan Mourinho akan melakukan segala cara agar bisa jadi manajer MU setelah dipecat Chelsea pekan lalu. Pria Portugal itu rela kehilangan uang 16 juta pound demi menukangi The Red Devils.

Mourinho siap menerima tawaran dari MU dengan durasi kontrak empat tahun. Di Old Trafford, pria 52 tahun itu akan menerima bayaran enam juta pound saja per musimnya.

Tawaran yang diberikan MU jauh lebih kecil ketimbang bayaran yang diterima Mourinho selama memoles Chelsea. Di Stamford Bridge, Mou merupakan manajer dengan gaji tertinggi di Liga Inggris senilai 10 juta pound per musim.

“Jose tidak merahasiakan betapa dia tertarik untuk menangani MU jika pekerjaan tersebut tersedia. Ini bukan masalah uang. Menangani MU selalu menjadi salah satu ambisinya karena prestise dan sejarah yang terkait dengan MU,” ucap sumber Daily Star yang dekat dengan Mourinho.

“Dia tahu melatih MU akan menjadi tantangan besar tapi Mourinho menyukai bekerja di sepak bola Inggris dan siap menerima pemotongan gaji jika itu berarti mendapat kesempatan untuk membuat MU jadi hebat lagi.”

MU memang belakangan ini santer dikabarkan menginginkan Mourinho menjadi pengganti Van Gaal. Eks pelatih Inter Milan itu konon jadi kandidat nomor satu bila Van Gaal dipecat.

Posisi Van Gaal sebagai manajer MU memang terus digoyang akhir-akhir ini. Pasalnya The Red Devils baru saja menerima kenyataan pahit tersingkir dari Liga Champions di fase grup.

Selain itu, MU juga dua kali kalah beruntun di Liga Premier dari klub promosis, Bournemouth dan Norwich City. Permainan MU dibawah asuhan Van Gaal dinilai mengecewakan dan membosankan.

Van Gaal bakal didepak bila MU sampai gagal menang di pertandingan melawan Stoke City dan Chelsea.

Mourinho dinilai petinggi MU merupakan sosok yang paling tepat menggantikan Van Gaal. Walau gagal di Chelsea musim ini, Mourinho diyakini akan bisa membangkitkan kembali prestasi MU.

Sejak Sir Alex Ferguson pensiun sebagai manajer tahun 2013, MU tak mampu meraih gelar bergengsi. Mereka bahkan sempat terpuruk tak lolos ke Liga Champions.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!