Temukan Rp 445 Juta, Pelayan Ini Kembalikan ke Pemiliknya

redaksi.co.id - Temukan Rp 445 Juta, Pelayan Ini Kembalikan ke Pemiliknya Seorang pelayan sebuah restoran dipuji atas kejujurannya setelah mengembalikan sebuah kantong berisi ribuan dolar yang...

32 0

redaksi.co.id – Temukan Rp 445 Juta, Pelayan Ini Kembalikan ke Pemiliknya

Seorang pelayan sebuah restoran dipuji atas kejujurannya setelah mengembalikan sebuah kantong berisi ribuan dolar yang ditemukannya ke pemiliknya.

Semua berawal saat si pelayan tersebut, Brian Geery, menemukan sebuah kantong berbahan kain kanvas di atas sebuah meja restoran tempatnya bekerja, Fresno, di California, AS.

Di meja tersebut, katanya pada The Guardian, sebelumnya ditempati oleh sebuah keluarga yang makan di sana. Brian sempat melihat ada sesuatu berbentuk persegi panjang dalam kantong itu.

Sempat berpikir di dalamnya ada obat-obatan, Brian lalu menunjukkan kantong itu ke bosnya, yang lalu menyuruhnya untuk memeriksa apa yang ada di dalam kantong itu.

“Saya benar-benar tak menyangka, saya belum pernah melihat uang tunai sebanyak itu seumur hidup saya,” kata Brian, yang akhirnya mengetahui bahwa isi kantong itu adalah uang tunai senilai Rp 445 juta.

Keluarga yang kehilangan sejumlah uang tunai itu sempat menelepon polisi untuk melaporkan kehilangan itu. Setelah tahu Brian yang mendapatkannya, polisi langsung mengambil sekantong uang itu.

Dikatakan keluarga itu tadinya ingin menyimpan uang itu di kotak penyimpanan bank, namun saat itu belum tersedia kotak kosong. Akhirnya uang itu dibawa pergi makan dan malah lupa dibawa.

Saat keluarga tersebut menawarkan sesuatu sebagai ungkapan terimakasih kepada Brian, pelayan itu menolak karena merasa hal itu memang tulus ia lakukan, tanpa mengharap pamrih. (The Inquisitr/The Guardian)

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!