4 Pemain MU yang Bakal Bersinar di Tangan Mourinho

redaksi.co.id - 4 Pemain MU yang Bakal Bersinar di Tangan Mourinho Manchester United diperkirakan akan segera memecat manajer Louis van Gaal. Petinggi klub mulai kehilangan kesabaran...

12 0

redaksi.co.id – 4 Pemain MU yang Bakal Bersinar di Tangan Mourinho

Manchester United diperkirakan akan segera memecat manajer Louis van Gaal. Petinggi klub mulai kehilangan kesabaran dengan buruknya prestasi tim di tangan Van Gaal.

MU harus tersingkir lebih dini dari Liga Champions. Mereka turun kasta main di Liga Europa setelah kalah bersaing dengan Wolfsburg dan PSV Eindhoven.

Kegagalan di Liga Champions dinilai tidak sebanding dengan uang yang sudah dikeluarkan MU untuk memenuhi permintaan Van Gaal belanja pemain pada musim panas lalu.

Konon Van Gaal akan didepak sebelum pergantian tahun. Eks pelatih Barcelona itu diberi waktu dua pertandingan untuk membangkitkan Setan Merah yakni saat melawan Stoke City dan Chelsea.

MU sudah menyiapkan kandidat pengganti Van Gaal. Buruan utama The Red Devils adalah Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu kebetulan sedang menganggur usai dipecat Chelsea pekan lalu.

Keinginan MU memakai jasa Mourinho juga mendapat sambutan positif eks pelaih Inter Milan itu. Mourinho kabarnya sudah sejak lama ingin menjadi manajer MU.

Andai Mourinho jadi didaulat menggantikan Van Gaal, beberapa pemain MU bakal bersinar karena gaya mainnya sesuai dengan formasi yang biasa diusung Mourinho.

Berikut empat pemain yang menurut Liputan6.com bakal makin bersinar kariernya bila Mourinho berkuasa di Old Trafford:

1. Memphis Depay

Performa pemain asal Belanda ini melempem sejak didatangkan MU dari PSV Eindhoven musim panas lalu. Depay akhir-akhir ini lebih sering dicadangkan oleh Van Gaal.

Kehadiran Mourinho akan membuat Depay bisa kembali ke bentuk permainan terbaiknhya. Selama ini Mourinho dikenal sebagai pelatih yang sangat mendewakan permainan sayap.

Untuk menunjangnya, Mourinho membutuhkan winger yang punya kecepatan terutama saat melakukan serangan balik. Depay sangat punya semua hal yang dibutuhkan Mourinho.

Pemain Belanda ini punya lari kencang dan skill individu menawan. Depay bisa menjadi Eden Hazard-nya MU.

2. Anthony Martial

Martial cukup bersinar di awal kedatangannya di Old Trafford musim panas lalu. Tapi belakangan ini ketajamannya menurun karena Van Gaal lebih banyak memainkannya sebagai winger.

Bila Mourinho datang, Martial tidak akan main disayap lagi. Pemuda Prancis tersebut akan dikembalikan jadi penyerang tengah.

Mourinho selama ini senang main dengan satu striker yang punya fisik kuat dan memiliki karakter sebagai petarung. Martial akan cocok dengan kebutuhan Mourinho ini.

Martial merupakan penyerang yang sangat tenang di depan gawang. Dia tidak gegabah memanfaatkan peluang. Martial juga sangat berani berduel dengan pemain belakang.

3. Andreas Pereira

Pemain lain yang akan ketiban durian runtuh kedatangan Mourinho adalah Andreas Pereira. Pemuda Brasil ini mulai dipromosikan Van Gaal ke tim utama pada musim ini.

Tapi Pereira masih belum mendapat menit bermain yang banyak. Gocekan maut pemain 19 tahun itu bakal dimaksimalkan oleh Mourinho.

Bukan tidak mungkin, Pereira akan diorbitkan menjadi seperti Angel Di Maria atau Arjen Robben.

4. Jesse Lingard

Lingard merupakan salah satu pemain MU yang memiliki lari paling cepat. Dia bakal jadi salah satu pemain yang dipertimbangkan Mourinho untuk mengisi satu posisi di sektor penyerangan.

Selama ini Mourinho selalu main dengan dua sayap yang punya kecepatan. Dua tempat di sektor sayap tersebut akan diperebutkan Depay, Perriera dan Lingard.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!