Ini Formasi MU Jika Mourinho Berlabuh di Old Trafford

450

redaksi.co.id – Ini Formasi MU Jika Mourinho Berlabuh di Old Trafford

Nasib manajerManchester United Louis van Gaal disebut-sebut tinggal menunggu hari. Pelatih asal Belanda itu terancam dipecat menyusul kinerjanya yang dianggap buruk.

Van Gaal dikabarkan hanya diberi kesempatan untuk memperbaiki diri pada dua pertandingan mendatang, saat MU melawan Stoke dan ketika berjumpa dengan Chelsea.

JikaVan Gaal kehilangan salah satu game, Dewan kemungkinan akan mengambil keputusan untuk memecatnya. Kabar yang beredar menyebutkan, di antara manajer yang tersedia saat ini, nama Jose Mourinho lebih dekat untuk meneruskan tanggung jawab besar itu.

Mourinho sejauh ini kerap disalahkan karena sering menerapkan strategi ultra defensif. Pelatih asal Portugal ini menggunakan taktik ‘parkir bus’ hanya untuk mengejar kemenangan.

Namun, penilaian itu tidak selalu benar. Mourinho juga selalu menggunakan metode sepak bola menyerang. Faktanya ketika ia menangani Real Madrid, tim asuhannya itu memecahkan rekor dalam hal jumlah gol dalam satu musim.

Kondisi serupa juga terjadi saat Mourinho melatih Chelsea musim lalu. Mereka bermain sepak bola menyerang dan mengesankan. Berbekal banyak pemain kunci, Mourinho memutuskan bermain sepak bola reaktif hingga sukses meraih gelar Liga Premier.

Jadi, apabila Mourinho dipercaya melatih United, ia akan memberi warna lain dan perbedaan. Kemungkinan Mourinho akan menerapkan formasi 4-2-3-1.

Di posisi striker, Anthony Martial akan jadi pilihan utama. Di belakangnya ada Depay, Herrera, serta Ashley Young.

Kemudian lini tengah akan ditempati Michael Carrick dan Morgan Schneiderlin. Barisan belakang dihuni Danny Blind, Phil Jones, Smalling, dan Darmian; serta posisi kiper dipercayakan kepada David de Gea. (*)

(red/ochman/rief/RA)

loading...

Comments

comments!