#MaulidNabi Jadi Trending Topic Twitter

147

redaksi.co.id – #MaulidNabi Jadi Trending Topic Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Netizen membanjiri media sosial Twitter dengan berbagai ucapan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Hasilnya, tagar #MaulidNabi pun menduduki peringkat pertama deretan trending topic Twitter, pada Kamis (24/12).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal 1437 kali ini memang begitu istimewa. Pasalnya, peringatan Maulid Nabi bis dijadikan momentum menunjukkan toleransi umat beragama di Indonesia, karena berselang satu hari dengan perayaan Natal bagi umat Kristiani.

Para pengguna media sosial Twitter pun tidak ketinggalan, untuk memperingati kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW dengan berbagai postingan. Sejak Kamis dini hari, untaian kata dan beragam gambar-gambar berisikan kutipan-kutipan indah Hadis pun membanjiri Twitter.

Berbagai postingan yang sebagian besar ditutup dengan tagar #MaulidNabi, tak pelak membuat tagar tersebut bertengger di peringkat pertama trending topic Twitter di Indonesia. Pantauan Republika, sampai Kamis siang menjelang sore tagar #MaulidNabi belum bergeser dari posisi pertama Twitter.

Maulid Nabi memang menjadi sebuah perayaan yang istimewa bagi umat Muslim, sebagai lahirnya junjungan Nabi Besar Muhammad SAW. Selain merayakan, akan lebih sempurna rasanya bila bisa menjadikan Maulid Nabi sebagai momentum intropeksi diri, agar senantiasa meneladani Rasulullah dalam menjalani hidup.

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!