Pengakuan Dhani: 'Saya Menangis Saat ceraikan Maia'

redaksi.co.id - Pengakuan Dhani: 'Saya Menangis Saat ceraikan Maia' - Apa yang terjadi ketika Ahmad Dhani menalak tiga Maia Estianty melalui SMS pada Desember 2006?"Waktu...

20 0

redaksi.co.id – Pengakuan Dhani: 'Saya Menangis Saat ceraikan Maia'

Apa yang terjadi ketika Ahmad Dhani menalak tiga Maia Estianty melalui SMS pada Desember 2006?

“Waktu itu saya menangis,” kata Dhani secara singkat kepada Deddy Corbuzier pada “A Deep Conversation” sebagaimana ditayangkan pada YouTube.

Mendengar itu terucap dari mulut seorang Dhani, Deddy seperti terkejut.

Mengapa Dhani menangis?

“Aku enggak kepengen anak-anakku (Al, El, Dul) tahu. Tentang sisi gelapnya ibunya (Maia). Aku enggak mau lah,” tuturnya.

Pada “A Deep Conversation”, Dhani membocorkan isi SMS itu.

“Redaksinya seperti ini, mulai hari ini saya haramkan tubuhku menyentuh tubuhmu,” kata Dhani saat menjelaskan awal mula perceraiannya dengan Maia.

SMS talak tiga itulah menurut dirinya sah dari sudut pandang agama sebagai cara menceraikan Maia.

Sejak SMS tersebut terkirim, Dhani tak pernah lagi tidur dengan Maia.

Setelah pisah ranjang, mereka kemudian mengggap rumah tangga yang dibangun selama sekitar 12 tahun, bubar.

Mereka resmi bercerai pada tanggal 23 September 2008 melalui keputusan hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan setelah rumah tangganya gonjang-ganjing selama dua tahun.

“Jadi gini aku ceritain ya. Banyak orang yang gagal paham karena Maia yang menuntut cerai Ahmad Dhani di pengadilan, maka Ahmad Dhani dianggap dicerai oleh Maia,” ujar Dhani.

“Maia menuntut Ahmad Dhani cerai April 2007, padahal sesungguhnya Desember 2006. Saya menceraikan Maia dengan (cara) mentalak tiga melalui SMS dan secara agama itu sebenarnya udah sah. Bunyi SMS-nya keras,” ujarnya menyambung.

Dhani kemudian diam-diam menikah dengan Mulan Jameela.

Pada Agustus 2013, Dhani mengatakan bahwa Saafeya adalah putrinya dengan Mulan.

Isi SMS talak Dhani untuk Maia

Dhani membeberkan pernyataan talak cerainya yang dikirimnya lewat SMS pada Desember 2006 kepada artis musik Maia Estianty.

Dhani menceritakan bagian dari masa lalunya itu dalam video obrolannya dengan pembawa acara Deddy Corbuzier, yang diunggah oleh Deddy ke akun YouTube-nya.

“Keras SMS-nya. Redaksinya seperti ini, ‘Mulai hari ini, saya haramkan tubuhku menyentuh tubuhmu.’ Itu SMS ke Maia. Cerai kan harus kreatif. ‘Saya hari ini menceraikan kamu,’ ah terlalu normatif itu. Saya harus membikin kata-kata yang kreatif dong,” tutur Dhani dalam video tersebut.

Menurut Dhani, ia mengeluarkan kalimat perceraian secara agama tersebut karena alasan yang kuat.

Namun, lanjutnya, ia tak mau mengungkapkan penyebab itu.

“Jadi, mulai saat itu, saya enggak nyentuh Maia. Berarti kan empat bulan. Maia sudah anggap selesai kan. Maia menuntut cerailah,” katanya.

“Nah, orang kan enggak tanya, enggak teliti, enggak cermat, mengapa Ahmad Dhani menceraikan Maia dengan kata-kata yang begitu hebat. Pasti kan ada sesuatu. Nah itu,” tuturnya lagi.

Yang pasti, ucapnya lagi, bukan Mulan yang menjadi penyebab keretakan rumah tangganya dengan Maia ketika itu.

“Pasti bukan karena Mulan. Aku ceritain ya. Banyak orang yang gagal paham,” ujarnya.

“Karena Maia yang menuntut Ahmad Dhani cerai di pengadilan, maka Ahmad Dhani dianggap dicerai oleh Maia. Maia menuntut Ahmad Dhani cerai April 2007. Padahal, sesungguhnya, Desember 2006 itu, saya menceraikan Maia secara menalak tiga, enggak pakai talak satu dan dua, melalui SMS, dan secara agama itu sebenarnya sudah sah,” ujarnya lagi.

“Jadi, kalaupun, kalaupun ya, Mulan sama saya itu menikah siri di saat ada Maia jadi istriku, kalaupun ya, kalaupun itu terjadi, agak susah sebenarnya untuk orang yang mengerti ya bahwa Mulan itu disebut merebut suami. Karena, kenyataannya, saya bercerai dengan Maia itu bukan karena Mulan. Bukan karena Mulan-lah,” kata Dhani.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!