IMI-Lanud Supadio Gelar Dragrace dan Dragbike

redaksi.co.id - IMI-Lanud Supadio Gelar Dragrace dan Dragbike Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalbar bersama Pangkalan Udara (Lanud) Supadio kembali menyelenggarakan kejuaraan drag race dan...

18 0

redaksi.co.id – IMI-Lanud Supadio Gelar Dragrace dan Dragbike

Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalbar bersama Pangkalan Udara (Lanud) Supadio kembali menyelenggarakan kejuaraan drag race dan drag bike ke-4 2015, di Apron Lanud Supadio.

Sekretaris Umum IMI Kalbar, Iwan Kurniawan menyampaikan, dalam kejuaraan tahun ini diikuti oleh 69 peserta dan 96 starter untuk drag race dan 500 peserta untuk drag bike.

“Artinya untuk peserta ada peningkatan, tahun lalu hanya 35 peserta untuk drag race (mobil) dan 300 untuk drag bike (motor), lebih ramai tahun ini. Untuk safety (keselamatan) juga meningkat,” ucap Iwan Kurniawan.

Ada pun perlombaan ini dinilai oleh empat orang berdasarkan waktu kecepatan. Dengan menggunakan alat transporder dari tim Morac Bandung.

“Kenapa kita pakai alat dari Bandung, karena Kalbar belum punya. Ke depannya Kalbar akan beli sendiri, karena untuk sewanya juga mahal,” paparnya.

Kejuaraan yang memperebutkan Piala Danlanud Supadio ini berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu. Hari pertama untuk kejuaraan drag race dan hari kedua untuk kejuaraan drag bike dengan masing-masing memperlombakan 12 kelas. (fik)

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!