Mendagri: Paslon Harus Legowo, Jangan Marah-JPNN.com

redaksi.co.id - Mendagri: Paslon Harus Legowo, Jangan Marah-JPNN.com JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menjelaskan bahwa para kompetitor dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang...

30 0

redaksi.co.id – Mendagri: Paslon Harus Legowo, Jangan Marah-JPNN.com

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menjelaskan bahwa para kompetitor dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang menggugat lawannya ke Mahkamah Konstitusi, agar legowo menerima keputusan hukum.

Hal ini menyusul banyaknya pasangan calon (paslon) yang tak terima dengan hasil perhitungan pilkada serentak pada Rabu (9/12) lalu.

“Pengaduan tidak memenuhi persyaratan, para penggugat harus paham, jangan marah. Mau ada 100 pengaduan kalau tidak memenuhi syarat ya tidak bisa. Harus didukung alat bukti yang cukup,” ujarnya, Kamis (24/12)

Thahjo menambahkan, jika bukti mencukupi dan persyaratan aduan sudah terpenuhi, MK pasti akan menggelar sidang sengketa.

“Pada prinsipnya MK akan mempelajari setiap pengaduan gugatan pilkada setiap daerah dan MK juga akan menyeleksi apakah pengaduan ini memenuhi standar pengaduan, alat buktinya cukup atau tidak,” terangnya. (mg4/)

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!