Luis Suarez Mekar Sempurna di Samping Messi dan Neymar

redaksi.co.id - Luis Suarez Mekar Sempurna di Samping Messi dan Neymar Keraguan kental mengiringi langkah Luis Suarez saat meninggalkan Liverpool menuju Barcelona pada Juli 2014. Saat...

19 0

redaksi.co.id – Luis Suarez Mekar Sempurna di Samping Messi dan Neymar

Keraguan kental mengiringi langkah Luis Suarez saat meninggalkan Liverpool menuju Barcelona pada Juli 2014. Saat itu ia tengah dihukum karena aksi gigitnya di Piala Dunia 2014.

Lagi pula, meski mampu tampil tajam di Liverpool, Barcelona dianggap panggung yang berbeda buatnya karena di sana sudah ada dua bintang besar: Lionel Messi dan Neymar.

Kini, di ujung 2015, pemain Uruguay itu sudah mampu menepis semua keraguan itu. Ia bahkan membuktikan diri sebagai penyerang tertajam di klub raksasa Spanyol itu.

Musim ini, Suarez sudah mencetak 22 gol untuk Barcelona, lebih banyak enam gol dari Neymar dan unggul 11 gol dari Messi yang sempat lama absen karena cedera.

Dari rentetan golnya itu, 3 di antaranya dicetak di ajang Piala Dunia Antarklub bulan ini, yang membuatnya terpilih jadi pemain terbaik.

Berikut rincian gol Suarez untuk Barcelona di musim ini:

Total: 22 gol

La Liga: 13 gol (kalah satu gol dari Neymar)

Liga Champions: 5 gol

Piala Super Eropa: 1 gol

Piala Dunia Antarklub: 3 gol.

Berkat gol-golnya pula, juga gol Neymar, Barcelona tak lantas kendur saat Messi absen cukup lama karena cedera. Ketika ketiga pemain ini bisa tampil bersama-mereka kerap disebut trio -maka mereka pun akan jadi momok menakutkan bagi tim manapun.

Neymar mengaku tak tertekan bermain di samping Messi dan Neymar, justru merasa sangat nyaman. “Mengetahui mereka bisa bermain di sebelah Anda saja sudah bikin tenang,” kata dia.

Kini, selama satu tahun setengah di Barcelona, Suarez sudah bisa mengecap lima trofi, termasuk Liga Champions yang selalu gagal dia raih saat bersama Liverpool. Tapi, ia dan pemain Barcelona lain masih belum puas.

“Setelah kesuksesan ini kami tak boleh kendur. Kami ingin meraih semua trofi yang mungkin,” kata dia. FOOTBALL ESPANA | MARCA | BBC | NURDIN

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!