Liburan Natal, Tiket Palsu Ditemukan di Senen & Cirebon

redaksi.co.id - Liburan Natal, Tiket Palsu Ditemukan di Senen & Cirebon Meski PT KAI sudah menerapkan sistem online dan memperketat sistem pembelian tiket, pemalsuan tiket Kereta...

18 0

redaksi.co.id – Liburan Natal, Tiket Palsu Ditemukan di Senen & Cirebon

Meski PT KAI sudah menerapkan sistem online dan memperketat sistem pembelian tiket, pemalsuan tiket Kereta Api masih saja marak terjadi selama musim liburan Natal dan Tahun Baru 2016.

Beberapa temuan tersebut terjadi di Stasiun Senen dan Cirebon.

“Kami telah menemukan beberapa tiket palsu. Beberapa penemuan tersebut ada di Stasiun Senen Jakarta, ada sebanyak empat tiket dan Stasiun Cirebon ada enam tiket palsu,” tegas Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Stasiun Tawang, Kota Semarang, Jawa Tengah Minggu (27/12).Apalagi dengan meningkatnya pengguna moda transportasi kereta saat liburan Natal dan Tahun Baru 2015, kini para pengguna jasa Kereta Api diharapkan dapat lebih jeli untuk membeli tiket di loket resmi PT KAI.”Mudah sekali untuk mengenali bahwa tiket yang digunakan adalah tiket palsu. Penjualan tiket kita sangat ketat, dan penumpang memberikan identitas lengkap jika ingin membeli tiket secara resmi, maupun melalui offline dan online,” terangnya.Edi Sukmoro menjamin jika ada tiket palsu yang beredar dan digunakan oleh calon penumpang yang nakal pasti akan ketahuan dan terungkap.

Sebab, sangat mudah untuk membedakan antara tiket palsu dan asli.

Selain itu juga, untuk mendapatkan tiket yang asli calon penumpang harus menggunakan data diri yang otentik.”Para penumpang yang menggunakan tiket palsu, pastinya akan ketahuan, karena kursinya sudah terisi sesuai data pembeli resmi kita, dan jika terjadi pemalsuan tiket maka kita akan turunkan penumpang tersebut,” terangnya.Edi Sukmoro menjamin kasus tiket palsu ini lebih sedikit dibanding tahun kemarin.

Selain karena sudah menggunakan sistem online, pemesanan dan cetak tiket juga karena tiket asli hanya dijual di tempat penjualan tiket resmi dari PT KAI.”Saat ini, tiket palsu tak dapat beredar luas, sebab kita sudah mengunci sistem cetak tiket, dan pemesan hanya dapat memesan melalui penjualan resmi saja,” ungkapnya.Edi Sukmoro mengimbau supaya calon penumpang tidak membeli tiket di luar tempat pembelian tiket resmi PT KAI.

Apalagi membeli tiket melalui beberapa calo-calo yang tidak bertanggungjawab dan sengaja memanfaatkan momen liburan Natal dan Tahun Baru 2016 ini.”Jadi jangan membeli tiket-tiket dari orang yang tak dikenal atau loket-loket yang tak resmi dari PT KAI,” pungkasnya.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!