4 Artis Korea yang Cinta Indonesia

redaksi.co.id - 4 Artis Korea yang Cinta Indonesia Indonesia merupakan salah negara tujuan bagi artis ternama Korea untuk menyapa penggemar yang dikabarkan cukup banyak. Saat bertandang...

189 0

redaksi.co.id – 4 Artis Korea yang Cinta Indonesia

Indonesia merupakan salah negara tujuan bagi artis ternama Korea untuk menyapa penggemar yang dikabarkan cukup banyak. Saat bertandang ke Indonesia, beberapa dari artis Korea ternyata telah jatuh cinta dengan suasana yang ada di sini.

Awalnya, mereka mengagumi Indonesia lewat makanan yang disajikan, tapi mereka sempat mengakui jika Indonesia menjadimomen tak terlupakan bagi mereka. Beberapa dari artis ternama Korea menyebut, salah satu momen tak terlupakan adalah sambutan hangat dari penggemar yang tak terlupakan.

Selain itu, mempelajari hal baru di Indonesia juga membuat mereka terkesima. Siapa saja artis Korea yang mengaku jatuh hati dengan Indonesia setelah berkunjung? Seperti apa kecintaan mereka?

Henry `Super Junior-M`

Henry Lau, merupakan personel Super Junior-M yang telah beberapa kali bertandang ke Indonesia. Tak hanya bersama rekan-rekannya dari Super Junior saja dalam konser yang digelar, tapi juga sebagai tamu istimewa di sebuah acara televisi, Henry menginjakkan kaki ke Indonesia.

Selama berada di Indonesia, Henry beberapa kali mecoba belajar bahasa Indonesia. Henry ingin menyapa penggemarnya di Tanah Air agar lebih akrab dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Rupanya kebaiasaan Henry saat menyapa dalam bahasa Indonesia dari yang hanya sekedar `apa kabar?` kini terbawa dalam percakapan di media sosial. Henry memperlihatkan kemampuan berbahasa Indonesianya tak hanya lewat tulisan tapi juga lisan. Henry bahkan menyelipkan satu kata yang populer di Indonesia, yakni `jomblo` dan `Jaim`.

“Halo semuanya, my name is jomblo (nama saya Jomblo). Maaf kalau aku ngomong Indonesianya salah. Aku pakai (akan) belajar bahasa Indonesia lebih banyak. Aku cinta kamu sayang, bye!” ucap Henry dengan pelafalan yang cukup fasih.

Park Bo Young

Artis berwajah imut Park Bo Young juga mengungkapkan kekagumannya terhadap Indonesia saat bertandang beberapa waktu lalu. Menurut Park Bo Young, Indonesia memiliki cuaca yang hangat, membutanya nyaman. Park Bo Young juga takub saat melihat Monumen Nasional (Monas) yang ada di Jakarta.

“Saya pernah ke Indonesia setelah beberapa kawan ada yang tinggal di sini. Saya pernah berjalan kaki ke lokasi acara. Bahkan, saya pernah naik angkot untuk ke suatu tempat,” tambah Park Bo Young yang merasa senang selama berada di Indonesia.

Park Bo Young juga menyebutkan pernah mengunjungi salah satu objek wisata di Ibukota Jakarta, Monumen Nasional (Monas). Park Bo Young kagum melihat Monas yang menurutnya sangat unik.

“Saat pertama kali melihat bangunan yang disebut Monas, saya sempat terheran-heran. Ada emas di ujung menaranya. `Bagaimana cara memindahkan emas itu`, begitu pikiran saya saat melihat Monas. Tapi juga sangat indah.”

Park Bo Young menyebutkan kebahagiannya bisa kembali ke Indonesia. “Karena sudah pernah ke sini sebelumnya, saya sudah merasa familiar dengan Indonesia.”

2PM

Boyband asuhan JYP Entertainment, 2PM telah beberapa kali menginjakkan kaki ke Indonesia. Namun selain konser, personel 2PM belum pernah mencicipi liburan di wilayah Indonesia yang dikenal indah.

2PM juga mengungkapkan kalau mereka ingin lebih lama menghabiskan waktu di Indonesia untuk berlibur. Sayang, jadwal mereka terlalu padat. Namun Junho meminta rekomendasi tempat liburan kepada para wartawan yang hadir. Sejumlah wartawan pun merekomendasikan Lombok.

“Ada rekomendasi? Lombok? Kurasa kami berenam akan liburan ke Lombok,” ungkapnya antusias.

Rupanya Wooyoung dan Nichkhun pernah berlibur–sambil kerja karena melakukan sesi pemotretan–di Bali. Akibat hal itu, Wooyoung dan Nichkhun sempat menyombongkan dirinya di depan rekan-rekannya.

Wooyoung mengungkapkan dirinya pernah ke Bali. Tak mau kalah, Nichkhun juga menyebutkan, ia pernah menginjakkan kaki ke Pulau Dewata. “Saya dan Wooyoung sudah pernah ke Bali,” ujar Nichkhun.

“Saya tak bisa melupakan pengalaman saat di Bali. Semuanya sungguh menyenangkan,” tambah Wooyoung mengamini ucapan Nichkhun.

Mendengar pengakuan dua rekannya, Jun.K, Junho, Taecyeon dan Chansung langsung iri mendengarnya. “Saya ingin berlibur sendiri ke Indonesia. Tapi jika saya ada waktu,” ujar Junho.

Seungri `Big Bang`

Seungri `Big Bang` dilaporkan beberapa kali menginjakkan kaki ke Indonesia. Tak hanya bersama Big Bang dalam konsernya, tapi juga seorang diri. Seungri sempat mengungkapkan dirinya memang telah jatuh cinta dengan Indonesia, apalagi kini ia makin dekat dengan Raline Shah.

“Saya cinta Indonesia. Saya suka nasi goreng. Makanan yang suka dimakan, sama seperti kalian,” ujar Seungri di atas panggung sambil sesekali menggunakan bahasa Indonesia yang terbata-bata.

Selain itu, Seungri pun dikabarkan sempat ingin menetap di Jakarta. Salah satu keinginannya, Seungri berharap bisa membeli rumah di sini. Lewat akun media sosial miliknya tak lama setelah Big Bang menggelar konser, Agustus 2015, Seungri memberikan keterangan, “ingin membeli rumah dan tinggal di Jakarta”. Seungri bahkan sempat berat hati saat harus meninggalkan Indonesia. Ia berharap bisa lebih lama lagi berada di sini. Seungri juga ingin kembali lagi ke Indonesia.

Pada Oktober 2015, Seungri `Big Bang` ikut bertandang ke Indonesia merayakan pesta Halloween. Di akun media sosial miliknya, Seungri mengunggah foto dengan menyebutkan keterangan, dirinya tengah berada di Indonesia. Sayangnya, Seungri tak memberitahu lokasi pasti pesta tersebut diadakan.

“Baru saya merayakan pesta Halloween di Indonesia,” tulis Seungri yang mengunggaf fotonya bersama dua orang `tengkorak`. Seungri tak mengenakan kostum, hanya berpose bersama penikmat pesta lainnya.(Des/Adt)

Kisah Artis K-Pop yang Terjerat Pesona Makanan Indonesia

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!