Abdee Wajib Cuci Darah Seminggu Tiga Kali, Bimbim: Januari Operasi Transplantasi Ginjal

redaksi.co.id - Abdee Wajib Cuci Darah Seminggu Tiga Kali, Bimbim: Januari Operasi Transplantasi Ginjal Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad RafiqJAKARTA - Gitaris Slank, Abdee Negara saat ini...

12 0

redaksi.co.id – Abdee Wajib Cuci Darah Seminggu Tiga Kali, Bimbim: Januari Operasi Transplantasi Ginjal

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

JAKARTA – Gitaris Slank, Abdee Negara saat ini tengah menderita sakit gagal ginjal. Sejak bulan Maret 2015 pun Abdee mulai vakum di Slank dan memilih banyak istirahat.

Drummer Slank, Bimbim mengatakan pada bulan Januari 2016 mendatang Abdee akan menjalani operasi transplantasi ginjal.

“Sekarang Abdee harus cuci darah seminggu tiga kali, dan Insyallah bulan Januari nanti mau operasi transplan Ginjal,” ujar Bimbim, saat ditemui usai jumpa pers ‘Konser Legenda 32th Slank’, di TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/12/2015).

Bimbim menambahkan, orang yang rela memberikan sebagian ginjal untuk Abdee merupakan teman dekat dari Slank.

“Sudah enam bulan ini orang yang mau donornya sudah dapet. Dia bukan dari Slanker (sebutan penggemar Slank) atau keluarga, tapi dari temen deket,” katanya.

Bimbim menjelaskan, alasannya mengapa Abdee baru akan menjalankan operasi transplantasi ginjal pada bulan Januari mendatang.

“Sebenarnya nunggu sampai Januari itu bukan karena uang, pendonor sudah, uang sudah, tinggal kondisinya aja. Karena orang transplasi ginjal itu harus 100 persen fit. Kalau dia ada sakit sedikit, itu bisa berbalik melawan,” imbuhnya.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article
  • Uncategorized

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!