MotoGP 2016 Tanpa Sirkuit Indianapolis

redaksi.co.id - MotoGP 2016 Tanpa Sirkuit Indianapolis Gelaran MotoGP 2016 kabarnya tidak akan menyertakan Sirkuit Indianapolis Motor Speedway (IMS) atau lebih dikenal Sirkuit Indianapolis sebagai tuan...

50 0

redaksi.co.id – MotoGP 2016 Tanpa Sirkuit Indianapolis

Gelaran MotoGP 2016 kabarnya tidak akan menyertakan Sirkuit Indianapolis Motor Speedway (IMS) atau lebih dikenal Sirkuit Indianapolis sebagai tuan rumah. Hal ini dikonfirmasi melalui rilis kalender race MotoGP 2016.

Sirkuit yang berada di Amerika Serikat itu dihilangkan melalui keputusan bersama oleh pengelola sirkuit dan promotor MotoGP, Dorna Sports SL.

Indianapolis telah menjadi tuan rumah ajang balap roda dua bergengsi ini sejak 2008. Tanpa kehadiran Indianapolis juga mengecewakan fans MotoGP di Amerika Serikat.

Presiden Indianapolis Motor Speedway, J. Dougas Boles, mengatakan keputusan ini demi kebaikan bersama. Boles merasa bangga dapat bekerjasama menyelenggarakan perhelatan Moto GP sekaligus memajukan perekonomian Central Indiana.

“Hal ini merefleksikan kepentingan terbaik baik Indianapolis Motor Speedway dan Dorna Sports. Kami bangga terhadap usaha kami meningkatkan jumlah penonton dalam beberapa tahun terakhir,” terangnya.

Dengan mundurnya Indianapolis, musim balap di Amerika Serikat kekinian tinggal menyisakan Circuit of the Americas di Austin, Texas. Sebelumnya, Laguna Seca sudah lebih dulu mundur.

Namun demikian, pihak Dorna masih membuka peluang Indianapolis dan Laguna Seca untuk kembali menjadi tuan rumah MotoGP. CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta menegaskan hal demikian karena kedua sirkuit tersebut telah membuat pengalaman yang spektakuler.

“Membawa MotoGP ke Indianapolis Motor Speedway sebuah pengalaman yang luar biasa. Trek historis, staf profesional, dan masyarakat tuan rumah yang ramah,” kata Ezpeleta.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!