Ilmuwan Temukan Spesies Baru Hiu Nyentrik

redaksi.co.id - Ilmuwan Temukan Spesies Baru Hiu Nyentrik Di lautan yang luas terdapat berjuta-juta spesies ikan. Biasanya dalam satu jenis ikan mememiliki jenis turunan yang berbeda....

49 0

redaksi.co.id – Ilmuwan Temukan Spesies Baru Hiu Nyentrik

Di lautan yang luas terdapat berjuta-juta spesies ikan. Biasanya dalam satu jenis ikan mememiliki jenis turunan yang berbeda. Seperti halnya ikan hiu, ada sekitar 18 jenis ikan Hiu. Baru-baru ini, ilmuwan menemukan spesies hiu baru yang diberi nama Ninja lanternshark.

Spesies ini benar-benar aneh, dengan kulit berwarna hitam dapat memancarkan sinar dalam keadaan gelap. Dilansir dari laman Sciencealert, Ninja lanternshark ditemukan oleh tim di Pacific Shark Research Centre, di Moss Landing, California. Nama Latin dari ikan ini adalah Etmopterus benchleyi.

Ninja lanternshark memiliki panjang tubuh sekitar setengah meter, atau 18 inci. Hiu ini hidup di kedalaman sekitar 1.000 meter dari Pantai Pasifik Amerika Tengah. Ini ikan Hiu yang tergolong langka karena mengeluarkan cahaya di tempat yang gelap untuk membantu menemukan mangsanya.

Penemuan itu dilaporkan dalam edisi terbaru Journal of the Ocean Science Foundation.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!