Google Now Kini Bisa Kerjakan 9 Perintah Suara Ini

redaksi.co.id - Google Now Kini Bisa Kerjakan 9 Perintah Suara Ini Bayangkan jika smartphone kita bisa mengerjakan sesutu yang kita perintahkan. Menarik bukan? Sekarang anda dapat...

12 0

redaksi.co.id – Google Now Kini Bisa Kerjakan 9 Perintah Suara Ini

Bayangkan jika smartphone kita bisa mengerjakan sesutu yang kita perintahkan. Menarik bukan? Sekarang anda dapat melakukannya dengan bantuan aplikasi Google Now. Anda dapat memerintahkan ponsel pintar anda untuk mengerjakan sesuatu.

Google telah menambahkan sembilan perintah suara untuk versi Android, sembilan perintah ini bisa anda pakai melalui aplikasi yang bernama Google Now. Dilansir dari laman Phonearena, berikut sembilan perintah yang bisa dijalankan oleh Google Now.

Menyalakan Senter

Ketika anda sedang beradi tempat yang gelap sementara tangan kanan dan kiri Anda membawa banyak barang, tepat sekali bagi Anda untuk meminta bantuan Google Now.

Dengan aplikasi Google Now cukup Anda bicara Ok Google, turn on the flashlight” maka smartphone anda akan menyalakan senternya tanpa anda harus pergi membuka ikon senter di smartphone anda.

Menyalakan dan mematikan Bluetooth dan wifi

Anda sekarang dapat mengubah wifi dan Bluetooth atau menonaktifkan dengan hanya mengatakan “matikan wifi atau Bluetooth” atau “Hidupkan Wi-Fi atau Bluetooth.” Setelah kedua perintah tersebut, ponsel Anda akan membawa Anda ke jalan pintas di mana Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan wifi atau Bluetooth.

Membaca pesan

Jika anda mempunyai lima pesan atau lebih. Google Now akan menyakan apakah anda ingin ke lima pesan ini dibacakan? Perintah ini akan dilakukan ketika anda menjawabnya.

Membuka situs

Anda bisa memberikan perintah pada Google Now untuk memberikan perintah membuka situs Twitter, Facebook, dan beberapa aplikasi atau situs lainnya.

Buka Kamera

Ketika anda ingin mengambil foto, Anda bisa langsung memberikan perintah pada aplikasi ini untuk membuka aplikasi kamera pada smartphone Anda.

Merekam Video

Sama halnya dengan membuka kamera. Aplikasi ini juga dapat melaksanakan perintah merekam video. Aplikasi ini akan membuka kamera dalam modus video dan siap merekamnya.

Memutar musik

Ketika ada sedang ingin mendengarkan musik, aplikasi ini juga dapat membantu anda untuk pergi ke pemutar musik dan memutar lagu yang anda inginkan.

Membuat panggilan dan mengirim pesan

Menelpon seseorang atau mengirim pesan ke salah satu kontak anda bisa anda lakukan juga pada aplikasi ini.

Mengatur alarm

Anda bisa memberitahu Google Now untuk mengatur alarm anda. Google Now juga bisa diberi perintah untuk mengatur kecerahan layar dan volumenya.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!