Bjork Rilis Virtual Reality untuk iPhone dan iPad

redaksi.co.id - Bjork Rilis Virtual Reality untuk iPhone dan iPad Penyanyi nyentrik Bjork meluncurkan aplikasi Virtual Reality (VR) untuk lagu "Stonemilker," yang dirancang bagi iPad dan...

39 0

redaksi.co.id – Bjork Rilis Virtual Reality untuk iPhone dan iPad

Penyanyi nyentrik Bjork meluncurkan aplikasi Virtual Reality (VR) untuk lagu “Stonemilker,” yang dirancang bagi iPad dan iPhone. Awal tahun ini musikolog eksperimental Bjork secara resmi luncurkan VR video. Awalnya VR video ini hanya tersedia di pertunjukan khususnya di You Tube.

Seperti Bjork, desain aplikasi ini tampil agresif dengan sisi futiris yang berbeda. Setelah men-download aplikasi, Anda punya pilihan untuk melihat video baik melalui perangkat Google cardboard headset FreeFly VR atau VR One reality headset virtual.

Dilansir dari Mashable, Anda juga memiliki pilihan untuk melihat video 360-degree sebagai single frame pada perangkat iOS Anda. Ketika menggunakan VR headset mobile dan sepasang headphone akan meningkatkan suasana yang nyata dari 3D audio.

Efek audio video juga membuat seolah-olah instrumen lagu dan vokal diposisikan di sekitar Anda dalam lingkaran di lingkungan VR.

Untuk memiliki aplikasi ini anda harus membayar dengan harga sekitar Rp 50 ribu. Dengan ini anda bisa memainkan video 360-degree pada smartphonedan bukan pada komputer anda.

Ini bukan penyelaman pertama Bjork ke dalam dunia aplikasi. Bahkan, dia sudah ada di depan aplikasi lainnya, seperti album Biophilia nya pada tahun 2011.

Tetapi fokus barunya pada VR bisa menempatkan dirinya di urutan teratas dari daftar seniman yang memanfaatkan VR sehingga penggemarnya bertambah dan mendapatkan pengalaman dalam dunia musik.

Penampilan Bjork ini disutradarai oleh Andrew Thomas Huang. Menggunakan Islandia sebagai lokasi pengambilan gambar, lagu dan lokasi ditonjolkan pada 360-degree video membuat video ini menjadi awal yang baik untuk Bjork memulai usaha VR nya.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!