Ini 5 Pemain Paling Cemerlang pada Paruh Pertama Kompetisi Liga Inggris

redaksi.co.id - Ini 5 Pemain Paling Cemerlang pada Paruh Pertama Kompetisi Liga Inggris Liga Primer 2015/16 boleh dibilang sebagai salah satu tahun terbaik dalam catatan persaingan...

28 0

redaksi.co.id – Ini 5 Pemain Paling Cemerlang pada Paruh Pertama Kompetisi Liga Inggris

Liga Primer 2015/16 boleh dibilang sebagai salah satu tahun terbaik dalam catatan persaingan antar klub-klub di Inggris. Sejumlah klub raksasa terbukti tak lagi bisa mendominasi liga.

Persaingan antarklub tersebut pun menghasilkan sejumlah pemain-pemain dengan gelar bintang baru sepak bola.

Soccerlands, mencatat selama paruh musim ini ada lima pemain di Liga Inggris yang terbukti berhasil membuat prestasi lewat improvisasi dan aksi-aksinya di lapangan. Baik skil individu maupun pengaruh pemain tersebut bagi klub. Siapa sajakah para pemain itu?

1. Mousa Dembele (Tottenham Hotspur)

Gelandang serang Tottenham Hotspurs tersebut dinilai berhasil membelalakkan mata para pecinta sepak bola di Inggris lewat aksi-aksi individunya. Pemain dengan nama asli Mousa Sidi Yaya Dembele lahir di Belgia.

Sepanjang paruh musim ini, pemain 28 tahun itu memang baru mencatat dua gol di liga domestik dan satu gol di liga internasional. Akan tetapi, teknik individunya membuat pemain dengan angka punggung 19 itu menyamai rekor para bintang sepak bola lainnya.

Laman Whoscored mencatat statistik Dembele dengan angka 7,9 bertahan, 7,16 sebagai pemain bertahan di sisi kanan lapangan. Sedangkan untuk menjadi penyerang, Dembele memuaskan dengan skor 8,08.

2. Jamie Vardy (Leicester City)

Pada musim lalu, sulit mencari pemberitaan tentang penyerang dari Leicester City ini. Maklum saja, timnya baru mendapat promosi untuk ambil bagian dalam liga utama di Inggris pada 2013 lalu. Musim 2014/15, Vardy cuma tercatat mengoleksi lima gol.

Namun, sepak bola di Inggris dikejutkan dengan aksinya pada tengah musim kali ini.Sampai dengan paruh musim 2015/16, Vardy mencatatan rekor terbaiknya sebagai top skor Liga Inggris dengan koleksi 15 gol.

Catatan lainnya, juga ketika dirinya berhasil memecahkan rekor mantan pemain Manchester United (MU) Ruud Van Nistelroy yang berhasil membuat gol di 10 pertandingan berturut-turut. Rekor itu bertahan selama 12 tahun.

Namun tampilnya Vardy bersama Leceister City membuat sejarah baru. Selain berhasil membawa klubnya ke posisi puncak klasemen, pemain 28 tahun itu juga membungkam klub-klub dominan di Inggris lewat catatan gol di 11 laga berturut-turut.

3. Romelu Lukaku (Everton)

Seperti Vardy, Lukaku juga punya catatan buruk bersama Everton pada musim lalu dengan cuma mencatatkan 10 gol sepanjang musim. Namun, kegagalan musim lalu sudah ditebusnya sebelum musim berganti. Tengah musim saat ini, Lukaku sudah punya 13 gol.

Tapi berbeda dengan Vardy, karier Lukaku bakal masih panjang melihat pemain asal Belgia ini baru berusia 22 tahun.

4. Ross Barkley (Everton)

Pemain Inggris 22 tahun ini pernah membikin frustrasi dalam catatan Everton pada musim lalu. Gelandang serang ini mandul dengan cuma mengoleksi dua gol sepanjang musim 2014/15.

Tapi berbeda pada musim sekarang. Sebelum tutup musim 2015/16, Barkley membalikkan peceklik golnya dengan enam gol dan enam assist. Dikatakan, konsistensi Barkley di Everton sekarang bakal mampu menggosok kariernya lebih mengkilap.

5. Kyle Walker (Tottenham Hotspur)

Pemain bertahan milik Tottenham Hotspurs ini dikatakan menjadi pemain belakang paling konsisten di paruh musim Liga Inggris 2015/16. Dia tercatat punya angka yang tinggi dalam menangani pertahanan di sisi kanan gawang.

Media di Inggris banyak yang memuji pemain 25 tahun itu sebagai salah satu bek terbaik milik Inggris.

(red/atno/wi/anto/RDS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!