Blibli.com Hentikan Penjualan Smartphone Tiongkok Bersertifikat Abal-abal

redaksi.co.id - Blibli.com Hentikan Penjualan Smartphone Tiongkok Bersertifikat Abal-abal JAKARTA - Terbongkarnya kasus penyalahgunaan sertifikat yang dilakukan produsen telepon genggam asal Tiongkok, ZUK membuat pengelola situs...

8 0

redaksi.co.id – Blibli.com Hentikan Penjualan Smartphone Tiongkok Bersertifikat Abal-abal

JAKARTA – Terbongkarnya kasus penyalahgunaan sertifikat yang dilakukan produsen telepon genggam asal Tiongkok, ZUK membuat pengelola situs Blibli.com terpaksa mengambil langkah tegas. Pasalnya, sejak diluncurkan 8 Desember lalu, produk smartphone ZUK Z1 hanya dijual ekslusif di situs penjualan online tersebut.

“kami sudah menghentikan penjualan ZUK Z1 untuk sementara waktu,” ujar Public Relations Blibli.com, Dewi Retno Siregar.

Saat ini pihaknya tengah melakukan investigasi untuk memastikan kecurangan yang dilakukan ZUK. Bagi konsumen yang telanjur membeli ponsel ZUK Z1 dan ragu dengan sertifikatnya, BliBli.com juga melayani proses refund.

“Kami akan mengembalikan uang pembelian secara utuh,” kata Dewi kepada JawaPos.com.

Seperti diketahui, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara membenarkan perkara tersebut. Menurutnya, ZUK menyalahgunakan sertifikat pada produk smartphone Z1.

Smartphone pertamanya yang dipasarkan di Indonesia ini menggunakan sertifikasi milik Xiaomi Redmi 1S versi 3G. Padahal ZUK Z1 telah mendukung jaringan 4G LTE.

“Memang ada penyalahgunaan dari sertifikat yang dikeluarkan Kominfo. Sertifikat itu sudah dikeluarkan Kominfo tahun 2014, tapi digunakan lagi oleh ZUK untuk memasarkan smartphone 4G-nya, ujar Rudiantara di Jakarta. (fab/JPG)

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!