9 Ribu Rumah di Inggris Masih Nonton TV Hitam Putih

redaksi.co.id - 9 Ribu Rumah di Inggris Masih Nonton TV Hitam Putih JAKARTA -- Tidak semua orang menggilai perubahan atau perkembangan zaman. Hal ini terbukti dengan...

61 0

redaksi.co.id – 9 Ribu Rumah di Inggris Masih Nonton TV Hitam Putih

JAKARTA — Tidak semua orang menggilai perubahan atau perkembangan zaman. Hal ini terbukti dengan masih banyaknya rumah tangga di Inggris yang masih nyaman menonton televisi hitam putih.

Dilansir dari Digital Spy, Senin (28/12), percaya atau tidak di zaman serba canggih seperti sekarang, masih banyak orang yang menggunakan televisi tanpa warna atau yang biasa disebut hitam putih.

Tidak tanggung-tanggung, lebih dari 9.000 rumah tangga tercatat masih menyaksikan acara-acara akhir tahun di televisi hitam putih. Bahkan, angka itu tercatat di Inggris, negara besar yang tentu akrab dengan berbagai penemuan dan perkembangan teknologi.

Padahal, Inggris telah mengalami peralihan digital beberapa tahun lalu dan kebanyakan orang sekarang menonton TV dengan definisi tinggi. Dari begitu banyak orang yang menggunakan tablet dan ponsel pintar, terungkap bahwa masih ada 9.356 izin rumah yang menonton televisi hitam-putih di Inggris.

London memiliki jumlah tertinggi lisensi mono dengan 2.222 sedangkan Birmingham dan Manchester memiliki ratusan televisi kuno. Meski begitu, jumlah lisensi televisi hitam putih yang diterbitkan memang secara bertahap menurun dari tahun ke tahun.

Terdapat sebanyak 212.000 lisensi pada tahun 2000, dengan jumlah yang menyusut menjadi 93.000 pada tahun 2003 dan 50.000 pada tahun 2006.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!