Inilah Sejumlah Pemain yang Berminat Ikuti Jejak Andik Vermansah-JPNN.com

190

redaksi.co.id – Inilah Sejumlah Pemain yang Berminat Ikuti Jejak Andik Vermansah-JPNN.com

Tatkala kompetisi di dalam negeri tidak jelas, sejumlah pemain berminat merumput di Malaysia Super League.

Setelah pemain Persib Bandung Achmad Jufriyanto dan Dedi Kusnandar, serta mantan pemain Pusamania Borneo FC Oktovianus Maniani yang pernah mengikuti seleksi di sana, kini sejumlah pemain lain ingin menyusul.

Mereka adalah Tony Sucipto yang juga penggawa Persib, serta Victor Pae, bek Persipura Jayapura.Hanya saja, dua pemain itu mengambil langkah berbeda dari pemain lainya, bersikap pasif alias menunggu bola.

Victor mengatakan dia akan menerima tawaran dari tim-tim Malaysia bila ada yang berminat untuk menggunakan tenaganya.Kalau ada permintaan pasti saya terima, apalagi kondisi sepak bola saat ini sedang tidak menentu, ujarnya.

Bahkan, mantan pemain Persija Jakarta ini mengatakan, tidak hanya dari tim asal Malaysia, namun juga untuk negara-negara lainnya yang membutuhkan tenaganya.

Sebab, hanya dengan menerima tawaran untuk bermain di luar Indonesia tersebut maka kesempatan mereka untuk mengembangkan karir di sepak bola sangat besar. Hal senada juga diungkapkan oleh Tony Sucipto yang juga memendam ambisi kuat untuk bermain di Malaysia.

Kesuksesan Andik Vermansah mengantarkan Selangor FA menjuarai Piala Malaysia 2015 sedikit banyak menjadi inspirasi.

Persib masih menjadi yang utama. Tapi, kalau melihat kondisi sepak bola tanah air seperti ini, saya juga ingin bermain di luar, ucapnya.

Dalam perkembangan yang sama, salah satu striker Persipura Jayapura, Lancine Kone saat ini sudah menjalani latihan bersama salah satu tim asal Malaysia, T-Team FC.

Bergabungnya Kone di tim tersebut sekaligus melengkapi tiga pemain asing lainnya yang pernah merumput di Indonesia, Makan Konate, Abdoulaye Maiga dan Rohit Chand di tim besutan Rahmad Darmawan itu. (ben)

(red/ochman/rief/RA)

loading...

Comments

comments!