Harga Daging Sapi Naik Jelang Akhir Tahun

157

redaksi.co.id – Harga Daging Sapi Naik Jelang Akhir Tahun

Menjelang akhir tahun 2015, harga daging sapi di pasar tradisional mengalami kenaikan. Berdasarkan pantauan Liputan6.com di Pasar Induk Kramat Jati Jakarta Timur, harga daging sapi yang pekan lalu dijual Rp 90 ribu per kilogram (kg), naik menjadi Rp 105 ribu per kg.

“Harga daging dari sebelum Natal kemarin Rp 105 ribu, minggu kemarin masih Rp 90 ribu per kilo,” jelas Riska (29), pedagang daging di Pasar Kramat Jati, Sabtu (26/12/2015).

Kenaikan harga pada komoditas daging sudah merupakan kebiasaan setiap akhir tahun. Hal itu seiring kenaikan permintaan di masyarakat.

Tak hanya daging sapi, harga daging ayam pun ikut bertambah mahal. Penjual daging ayam di Pasar Kramat Jati, Nurhalimah (56), mengungkapkan harga daging ayam saat ini dijual Rp 35 ribu per ekor.

Kenaikan harga pada daging ayam ini sudah sejak bulan November, yang saat itu masih sebesar Rp 25 ribu per ekor.

“Harga ayam dari bulan November udah naik, bulan kemarin saya jual Rp 25 ribu sekarang Rp 35 ribu,” kata Nurhalimah.

Para pedagang tersebut tidak mengeluh dengan stok penjualan, karena stok daging ayam dan sapi masih normal. Pembeli juga tidak terlalu mengeluh dengan kenaikan harga pada komoditas tersebut.

“Stok masih normal, masih banyak pasokan yang masuk. Pembeli juga masih banyak yang membeli dan tidak mengeluh kenaikan harga juga,” tegas dia. (Apr/Nrm)

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!