Gaji Emile Mbamba Masih Ditunggak Surabaya United

189

redaksi.co.id – Gaji Emile Mbamba Masih Ditunggak Surabaya United

Surabaya United kembali diterpa masalah tunggakan gaji. Sebelumnya, masalah tunggakan gaji mantan asisten pelatih Surabaya United, Tony Ho, sempat mengemuka.

Kali ini, giliran eks penyerang asing mereka, Emile Bertrand Mbamba, yang meminta tunggakan gajinya segera dilunasi manajemen Surabaya United.

Mbamba mengungkapkan itu merupakan haknya ketika membela tim yang dilatih Ibnu Grahan tersebut di Piala Presiden 2015.

“Total masih ada Rp90 juta. Uang muka saya sebesar Rp50 juta belum terima sampai sekarang. Selain itu, gaji selama satu bulan senilai Rp40 juta belum dilunasi sama manajemen. Plus gajian sebesar 10 persen seharga Rp10 juta,” kata Mbamba, seperti dikutip Beritajatim.

Pemain asal Kamerun itu menambahkan, hingga saat ini manajemen Surabaya United baru membayarnya dua kali, masing-masing senilai Rp5 juta. Pemain asal Kamerun itu pun berharap tunggakan gaji itu bisa segera terselesaikan.

Mengingat, dia sangat membutuhkan uang tersebut untuk menghidupi keluarganya di Kamerun. Terlebih, ayahnya baru-baru ini meninggal dunia dan ibunya sedang dalam kondisi tidak baik.

“Saya tidak mau ada masalah apapun. Karena saya dengan bos (Gede Widiade) sudah terjalin hubungan baik dan sering komunikasi. Tapi, saya juga butuh hak saya dan dia sudah berjanji akan bayar,” ujar pemain berusia 33 tahun itu.

Di lain pihak, Gede menuturkan urusan detail kontrak maupun bayaran para pemainnya sudah dikuasakan kepada manajer operasional Rahmad Sumanjaya dan pelatih, Ibnu Grahan. Sehingga dia tidak mengetahui urusan detail mengenai kontrak pemain.

(red/uli/etiyo/udi/JSB)

loading...

Comments

comments!