Achmad Jufriyanto Tak Kapok Ikut Tes di Klub Luar Negeri

136

redaksi.co.id – Achmad Jufriyanto Tak Kapok Ikut Tes di Klub Luar Negeri

Eks penggawa Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, telah kembali ke Indonesia, usai mengikuti trial di klub Malaysia, Terengganu FA. Seperti diketahui, pemain yang akrab disapa Jupe itu akhirnya dipulangkan oleh klub yang menjadi kontestan Malaysia Super League tersebut.

Meski sebenarnya pelatih Terengganu, Ahmad Yusoff, mengaku tertarik dengan penampilan Jupe selama mengikuti seleksi. Bahkan, Jupe menjadi satu-satunya pemain asing seleksi tersisa dari sekitar 20 pemain yang mengikuti proses tersebut.

Namun, keputusan akhirnya tim pelatih Sang Penyu menetapkan hanya mencari pemain asing untuk posisi striker. Sementara Jupe kerap berposisi sebagai bek maupun gelandang bertahan.

Pemain berusia 28 tahun itu pun mengakui sempat menyesal lantaran Terengganu batal mengontrak dirinya. “Kalau menyesal pasti, tapi setidaknya sudah mencoba. Belum rezekinya mungkin,” kata Jupe, kepada Goal Indonesia.

Lebih lanjut, mantan penggawa Sriwijaya FC ini menuturkan sementara ini memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya, sambil menunggu tawaran dari klub lainnya. Kegagalan kemarin pun menjadi pelajaran berarti bagi pemain kelahiran Tangerang, 7 Februari 1987 ini.

Ketika ditanyakan apakah dirinya kapok untuk mengikuti tria lagi di klub luar negeri, dengan tegas dia menjawab. “Insya Allah mudah-mudahan nggak,” tuturnya.

Hanya saja, ketika pertanyaan dialihkan soal kemungkinan balik ke Persib dalam waktu dekat, Jupe menjawabnya dengan diplomatis. “Kalau itu saya tidak berkomentar dulu. Saya berharap semoga sepakbola kita bangkit lagi,” ujarnya, berteka-teki.

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!