Moyes Masih Betah Menganggur

redaksi.co.id - Moyes Masih Betah Menganggur Mantan pelatih Everton dan Manchester United David Moyes tak mau buru-buru kembali ke dunia sepak bola sebagai pelatih. Sejak dipecat...

27 0

redaksi.co.id – Moyes Masih Betah Menganggur

Mantan pelatih Everton dan Manchester United David Moyes tak mau buru-buru kembali ke dunia sepak bola sebagai pelatih. Sejak dipecat dari klub Spanyol Real Sociedad November lalu, Moyes masih berstatus tanpa klub.

Ia pun tak kecewa dengan situasi tersebut karena masa nonaktif ini membuatnya bisa memanfaatkan waktu banyak bersama keluarga.

Saya ingin memanfaatkan sedikit waktu untuk berhenti sejenak dari sepak bola. Saya tak mau buru-buru, kata Moyes, dikutip dari Four Four Two, Selasa (29/12).

Sebenarnya sejak ia masih melatih Sociedad, Moyes banyak dikaitkan dengan klub-klub Liga Primer Inggris seperti Aston Villa dan Swansea City. Tawaran tersebut sampai sekarang masih ditujukan kepada pelatih asal Skotlandia itu.

Tapi, kata Moyes, ia akan kembali melatih bila sudah puas untuk berlibur. Moyes juga masih berpikir klub yang tepat untuk ia tangani supaya tidak mengalami kegagalan lagi seperti di MU dan Sociedad.

Jika waktu dan tawaran yang datang sudah tepat, saya akan kembali menjadi pelatih. Ada tawaran dari sejumlah klub. Tapi saya masih memikirkan mana yang tepat, ujat Moyes.

Moyes dipecat dari Sociedad setelah 12 bulan melatih klub asal Kota San Sebastian itu. Di sana, Moyes gagal mengangkat performa tim sehingga terperosok di papan bawah La Liga.

Kendala Moyes melatih di Spanyol disebut-sebut adalah karena dia gagal memahami dengan baik bahasa Spanyol. Sehingga komunikasinya dengan pemain tak berjalan dengan mulus.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!