Gedung Pencakar Langit Menjulang ke Dalam Air, Mungkinkah?

redaksi.co.id - Gedung Pencakar Langit Menjulang ke Dalam Air, Mungkinkah? Hidup di dalam air bukan lagi hal yang mustahil untuk dilakukan. Arsitek Belgia Vincent Callebaut membangun...

10 0

redaksi.co.id – Gedung Pencakar Langit Menjulang ke Dalam Air, Mungkinkah?

Hidup di dalam air bukan lagi hal yang mustahil untuk dilakukan. Arsitek Belgia Vincent Callebaut membangun gedung pencakar langit yang menjulang ke dalam air.

Kota yang bernama Aequorea di bangun dengan desain ramah lingkungan. Kota bahwa air ini terdiri dari oceanscrapers dengan bahan kaca yang menjulang ke bawah sejauh 1000 meter dengan masing-masing dapat menampung 20 ribu orang.

Oceanscrapers dibangun dari ganggan dan samapah. Dengan lebar setengah kilometer dan juga 250 lantai, oceanscrapers menjamin pengalaman yang tidak biasa.

Selain dari desain yang ramah lingkungan, penggunaan energi dan alat-alat pun mendukung hal yang sama, seperi keberadaan air segar yang berasal dari pembangkit listrik hasil penyulingan air dan garam. Struktur bangunan pun tidak memerlukan bahan bahan bakar yang dihasilkan fosil, karena tempat ini sudah menghasilkan energi panas sendiri.

Dilansir dari mirror.co.uk, Rabu (30/12), Atlantis buatan ini terletak di pantai Rio de Janeiro ini diciptakan untuk menyoroti keadaan sumber daya alam yang semakin menipis di darat. Dengan hidup di tengah-tengah tepat yang mendukung penjagaan lingkungan. diharapkan menjadi kontribusi untuk membuat hiudp lebih laik.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!