5 Bintang Liga Inggris yang Terpuruk Musim Ini

redaksi.co.id - 5 Bintang Liga Inggris yang Terpuruk Musim Ini Para pesepakbola top dunia wajib menjaga konsistensi performanya jika ingin tetap mendapat tempat utama di timnya....

31 0

redaksi.co.id – 5 Bintang Liga Inggris yang Terpuruk Musim Ini

Para pesepakbola top dunia wajib menjaga konsistensi performanya jika ingin tetap mendapat tempat utama di timnya. Jika gagal bersinar, bisa jadi si pesepakbola menjadi cadangan atau bahkan dilepas ke klub lain.

Banyak faktor yang membuat pesepakbola mengalami performa turun naik. Gaya bermain berbeda, rekan tim baru, hingga ditangani manajer baru juga dapat mempengaruhi cara bermain sang pemain.

Memphis Depay memberi kemenangan untuk Manchester United atas Club Brugge dengan dua golnya. Rabu (1… Manchester United

Godaan untuk pindah ke klub besar yang lebih menjanjikan dapat menjadi bumerang bagi si pemain. Jika tidak mampu beradaptasi, bisa jadi si pemain hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Beberapa pesepakbola top sudah merasakan sendiri kejamnya Liga Premier Inggris. Andriy Shevchenko yang sukses di AC Milan, harus menjadi pesakitan saat bergabung dengan Chelsea pada 2006 silam.

Di musim 2015/2016 masih ada beberapa pemain yang sulit menemukan ketajamannya lagi. Siapa saja mereka? Berikut deretannya:

1. Diego Costa

Penyerang Chelsea, Diego Costa, seakan kehilangan magisnya di musim 2015/2016. Dalam 15 penampilannya di Liga Premier, ia baru mencetak lima gol untuk The Blues.

Akibat melorotnya performa Costa, The Blues saat ini terseok-seok di papan bawah klasemen Liga Premier. Bahkan Jose Mourinho harus terdepak dari kursi kepelatihannya akibat performa Chelsea yang menurun drastis.

2. Eden Hazard

Salah satu kunci sukses Chelsea memenangkan gelar Liga Premier 2014/2015 adalah kepiawaian Eden Hazard dalam mengolah bola. Namun pada musim 2015/2016, seiring merosotnya performa Hazard, prestasi The Blues pun menukik tajam.

Main di 18 pertandingan, Hazard belum menyumbangkan satu gol pun untuk Chelsea. Catatan yang sangat mencolok jika dibandingkan dengan 14 golnya di musim 2014/2015.

3. Memphis Depay

Sukses membawa PSV Eindhoven merajai Eredivisie 2014/2015, Memphis Depay ternyata kesulitan berkembang di Liga Premier bersama Manchester United.

Usai didatangkan dengan harga 27,5 juta euro atau Rp 414 miliar, pemain asal Belanda itu baru mencetak dua gol dari 15 penampilannya di Liga Premier.

Raihan itu sangat berbeda jauh dengan 22 golnya saat mengakhiri musim Eredivisie 2014/2015 dengan status top skor.

4. Aleksandar Mitrovic

Menjadi predator mematikan di Liga Belgia tidak turut membuat Aleksandar Mitrovic kembali ganas di Liga Inggris. Mitrovic mendadak tumpul di lini serang Newcastle United setelah bergabung pada musim 2015/2016.

Sukses mencetak 20 gol bagi Anderlecht di musim 2014/2015, pria asal Serbia itu hanya mencetak tiga gol untuk The Toons di musim 2015/2016 dalam 15 penampilan.

5. Danny Ings

Danny Ings sukses membawa Burnley lolos ke Liga Premier di musim 2014/2015. Di musim perdananya di Liga Premier, Ings sukses menyumbangkan 11 gol bagi Burnley.

Musim 2015/2016, penyerang berusia 23 tahun itu mencuri perhatian Liverpool. Ia pun merapat ke Anfield dengan cuma-cuma alias gratis.

Sayang badai cedera langsung menimpa pemain asal Inggris tersebut. Ia baru mencatatkan lima penampilan dan mencetak dua gol untuk The Reds sejauh ini.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!