Perang Kritik Capello dan Ronaldo

153

redaksi.co.id – Perang Kritik Capello dan Ronaldo

Kerja sama legenda Brasil Luis Nazario Ronaldo dan Fabio Capello di Real Madrid hanya berlangsung enam bulan. Pada 2007, Ronaldo dikabarkan berseteru dengan pelatih tersebut hingga membuat dirinya hengkang ke AC Milan.

Buntut dari perseteruan itu dirasakan hingga sekarang. Baru-baru ini Capello mengeluarkan pernyataan bernada kritikan terhadap mantan anak asuhnya.

Allenatore berusia 69 tahun menyebut sang bomber memberi pengaruh negatif di kamar ganti Los Blancos. “Kami menjualnya pada bulan Januari, dan suasana dalam tim berubah total,” kata Capello dikutip dari FourFourTwo, Rabu (30/12).

Terkait komentar tentang dirinya, eks Barcelona dan Inter Milan itu angkat bicara. Kepada Folha de S. Paulo Ronaldo menanggapi klaim pria Italia.

“Capello pelatih hebat di masanya sekitar tahun 1990 an, ketika ia datang ke Madrid, ia tidak memberikan motivasi untuk para pemain,” kata peraih Ballon d’Or tiga kali itu.

Buktinya, menurut Ronaldo, sejak dipecat El Real pada tahun yang sama, Capello tidak dipercaya membesut sebuah klub. Tercatat usai memoles Madrid, eks jagoan AS Roma, Juventus, dan Milan melatih tim nasional Inggris dan Rusia.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!