Kampanye, Donald Trump Siap Gelontorkan Rp 27,5 M Tiap Pekan

redaksi.co.id - Kampanye, Donald Trump Siap Gelontorkan Rp 27,5 M Tiap Pekan Bakal calon Presiden Amerika Serikat (AS) asal partai Republik Donald Trump kembali mengeluarkan pernyataan...

33 0

redaksi.co.id – Kampanye, Donald Trump Siap Gelontorkan Rp 27,5 M Tiap Pekan

Bakal calon Presiden Amerika Serikat (AS) asal partai Republik Donald Trump kembali mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Dia menyatakan siap menggelontarkan dana sebesar US$ 2 juta atau sekira Rp 27,5 miliar untuk mengiklankan dirinya dalam pemilihan presiden AS.

Hebatnya, dana fantastis itu bukan total uang yang akan ia gelontorkan selama kampanye. Duit dengan jumlah tersebut akan digunakan Trumptiap pekan selama masa kampanye berlangsung.

“Paling kecil saya akan mengeluarkan dana US$ 2 juta per pekan dan substansinya mungkin akan terus bertambah,” sebut Trump seperti dikutip dari BBC, Rabu (30/12/2015).

“Saya akan memasang iklan besar di wilayah New Hampshire, South Carolina dan Iowa menjelang primay election Febuari nanti. Tempat-tempat itu akan menjadi sangat substansial,” tambah dia.

Sebelum mengatakan akan mengeluarkan dana besar, Trump yang merupakan taipan di bidang properti ini, menegaskan semua dana kampanye keluar dari kantong sendiri.

Hal ini menurutnya adalah langkah yang sangat penting. Pasalnya, dia ingin kampanye bersih dari perusahaan swasta yang ingin berkuasa di AS.

Tidak hanya itu, dalam satu kesempatan Trump pernah menyebut sampai saat ini ia hanya mengeluarkan uang dalam jumlah kecil. Namun, dengan jumlah sedikit saja dia sudah bisa menjadi bakal calon nomor satu Partai Republik.

Sosok Trump memang diselimuti kontroversi. Salah satu penyebabnya ketika dia mengeluarkan penyataan bakal melarang umat Islam masuk Negeri Paman Sam.

Trump memang tidak punya pengalaman politik sama sekali. Namun, fakta itu sama sekali tidak jadi halangannya. Selain memimpin survei di Partai Republik, Trumppun di beberapa negara bagian menjadi bakal calon presiden AS terpopuler.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!