Sembilan Pesawat Kerajaan Qatar Tempuh Perjalanan Darurat ke Swiss, Ada Apa?

redaksi.co.id - Sembilan Pesawat Kerajaan Qatar Tempuh Perjalanan Darurat ke Swiss, Ada Apa? DOHA -- Pejabat Swiss mengatakan, seorang individu tak dikenal melakukan perjalanan dengan sembilan...

19 0

redaksi.co.id – Sembilan Pesawat Kerajaan Qatar Tempuh Perjalanan Darurat ke Swiss, Ada Apa?

DOHA — Pejabat Swiss mengatakan, seorang individu tak dikenal melakukan perjalanan dengan sembilan pesawat milik keluarga kerajaan Qatar. Mereka melakukan perjalanan darurat ke Swiss akhir pekan lalu dengan alasan medis.

Seorang juru bicara kantor federal mengkonfirmasi adanya pendaratan pesawat tak terjadwal di bandara Zurich-Klotes. Pesawat tersebut adalah bagian dari armada Kerajaan Qatar.

“Izin pendaratan darurat diberikan oleh angkatan udara Swiss,” katanya dilansir dari the Guardian, Selasa (29/12). Ia menjelaskan, kantor penerbangan sipil ditutup selama jam tersebut tapi tidak memberikan rincian mengenai siapa yang berada di dalam pesawat ataupun pasien yang perlu mendapat layanan medis.

Pemerintah Qatar kemudian mengatakan, mantan penguasa negara itu Syeikh Hamad bin Khalifa Al Thani (63 tahun) telah diterbangkan ke Swiss akhir pekan lalu untuk operasi usai mengalami patah kaki.

Kantor komuniksi pemerintah Qatar mengatakan Selasa (29/12) pagi, Syeikh Hamad menderita patah kaki saat liburan dan diterbangkan ke Zurich untuk menerima perawatan. Ia menjalani operasi dengan sukses dan tetap berada di Zurich untuk pemulihan dan menjalani fisioterapi.

Syeikh Hamad dikabarkan mengalami cedera ketika berlibur di sebuah resor di pegunungan Atlas, Maroko. Ia telah memiliki kesehatan yang buruk selama bertahun-tahun. Ia memerintah negara kaya minyak dan gas dari 1995 sampai menyerahkan kekuasaannya kepada putranya Syeikh Tamim 2013 lalu.

Baca juga, Indonesia Diam-Diam Deportasi Politikus Uni Emirat Arab.

Pendaratan dan lepas landas malam hari biasanya dilarang di bandara Zurich-Kloten agar tidak mengganggu warga setempat. Menurut surat kabar Tages Anzeiger Zurich, pesawat pertama mendarat di Zurich dari Marrakesh lepas tengah malam 26 Desember. Pesawat kedua mendarat pukul lima pagi waktu setempat.

(red/atno/wi/anto/RDS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!