Sang Raja Assist Arsenal Mengejar Rekor Legenda

redaksi.co.id - Sang Raja Assist Arsenal Mengejar Rekor Legenda Nama Mesut Ozil sepertinya identik dengan assist. Setiap menjalani pertandingan, playmaker Arsenal ini kerapkali membuat assist.Terbaru, Ozil...

33 0

redaksi.co.id – Sang Raja Assist Arsenal Mengejar Rekor Legenda

Nama Mesut Ozil sepertinya identik dengan assist. Setiap menjalani pertandingan, playmaker Arsenal ini kerapkali membuat assist.

Terbaru, Ozil menyumbang satu assist dan satu gol dalam kemenangan 2-0 Arsenal atas Bournemouth di Emirates Stadium, Selasa (29/12/2015) dini hari WIB. Torehan itu membuat pemain internasional Jerman tersebut telah membuat 16 assist sepanjang Premier League musim ini.

Jumlah itu lebih banyak dua kali lipat dari pencetak assist terbanyak kedua di Premier League musim ini, Kevin De Bruyne dari Manchester City.

De Bruyne baru membuat delapan assist, disusul Ross Barkley, Gerard Deulofeu, David Silva, dan Riyad Mahrez, yang masing-masing mengoleksi tujuh assist.

Tercatat, Ozil telah berkontribusi untuk 18 gol dalam 16 penampilannya untuk klub asal London Utara tersebut. Dari 16 pertandingan itu, mantan pemain Real Madrid ini menorehkan lima gol dan 13 assist.

Ozil juga semakin mendekati rekor assist yang dimiliki oleh Thierry Henry, yang pernah membuat 20 assist dalam satu musim kompetisi Premier League. Kebetulan, Henry membuat rekor juga ketika masih memperkuat The Gunners.

Masih banyak waktu untuk Ozil untuk menyamai atau bahkan memecahkan rekor assist Henry di Premier League. Kompetisi baru berjalan setengah musim ini, masih terdapat 19 pertandingan Premier League lagi yang akan dilakoni oleh Ozil bersama Arsenal.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!