PBSI Targetkan Tiga Kejuaraan Ini di Tahun 2016

151

redaksi.co.id – PBSI Targetkan Tiga Kejuaraan Ini di Tahun 2016

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sudah memiliki target menjelang pergantian tahun 2016. Agenda kejuaraan sudah menanti para atlet bulutangkis tanah air.

Pertama, adalah panggung Olimpiade Rio de Janeiro 2016 pada bulan Agustus mendatang. Olimpiade merupakan puncak tertinggi yang ingin digapai seluruh pebulutangkis dunia.

Seluruh pemain tengah berlomba-lomba mengumpulkan poin demi tiket ke Rio. PBSI juga mengincar pebulutangkisnya bisa turut andil dalam ajang internasional tersebut.

Tak hanya olimpiade, gelar juara All England 2016 juga menjadi target di tahun 2016. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky mengatakan bahwa sedikitnya ada tiga target utama.

Kami fokus di tiga target utama tahun 2016, Olimpiade Rio de Janeiro, All England, dan Piala Thomas. Di olimpiade, kami menargetkan dua medali emas, sementara tim Piala Thomas diharapkan bisa lolos ke semifinal, tutur Rexy dilansir dari situs badmintonindonesia.

Ketiga yakni Piala Thomas dan Uber 2016 yang akan menjalani program persiapan serta karantina mulai 11 Januari 2016 mendatang. Mereka yang diproyeksikan ke olimpiade pun sudah dijadwalkan mengikuti sejumlah turnamen demi mengamankan posisi di tangga peringkat dunia.

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!