5 Atlet Wanita dengan Saldo Segunung, Siapa Paling Tajir?

redaksi.co.id - 5 Atlet Wanita dengan Saldo Segunung, Siapa Paling Tajir? Bukan hanya pesepakbola pria saja yang memiliki harta melimpah, atlet wanita terutama dari lapangan tenis...

8 0

redaksi.co.id – 5 Atlet Wanita dengan Saldo Segunung, Siapa Paling Tajir?

Bukan hanya pesepakbola pria saja yang memiliki harta melimpah, atlet wanita terutama dari lapangan tenis juga bergelimang harta.

Kekayaan tersebut tidak sepenuhnya murni didapat dari arena tenis, tetapi juga kerja sama dengan berbagai macam produk dunia mulai dari apparel olahraga, web hosting hingga produk perawatan kecantikan.

Media bisnis terkemuka dunia, Forbes membuat daftar atlet wanita terkaya di dunia dengan “saldo” segunung; menembus Rp 100 miliar lebih. Penasaran siapa saja mereka, berikut daftarnya.

Maria Sharapova

Petenis asal Rusia ini menjadi atlet wanita dengan bayaran termahal. Total dia memiliki kekayaan hingga USD 29,7 juta atau setara Rp 405 miliar. Nilai kekayaanya melonjak setelah merebut Prancis terbuka pada 2015. Itu menjadi gelar ke-5 Grand Slam sepanjang kariernya.

Pundi-pundi uang Sharapova menggemuk setelah menjadi ambasador merk-merk terkemukan seperti Nike, Produk Avon, perusahaan otomotif Jerman, Porsche, jam tangan Tag Heuer dan Evian. Nilai tersebut paling besar, yaitu USD 23 juta. Sedangkan hadiah kemenangan USD 6,7 juta.

Serena Williams

Petenis asal Amerika Serikat ini menempati urutan kedua dalam daftar atlet wanita tajir di dunia. Menurut Forbes, kekayaan Serena mencapai USD 24,6 juta atau Rp 335 miliar. Sama seperti Sharapova, menjadi duta produk-produk beken menjadi penyumbang terbesar bagi aset yang dimiliki.

Serena kini menjalin kontrak eksklusif dengan minuman isotonik Gatorade dan produk jam tangan asal Swiss Audemars Piguet. Total, Serena mampu membukukan uang dari kerja sama tersebut hingga USD 13 juta.

Sedangkan,uang hadiah dari kejuaraan tenis yang diikuti beda-beda tipis dengan pendapatannya menjadi brand ambassador, yaitu USD 11 juta.

Caroline Wozniacki

Paras ayu dan tubuh atletis Caroline Wozniacki membuat petenis wanita asal Denmark ini digandeng produk cokelat Godiva dan minuman ringan Lavazza Coffee untuk menjadi bintang iklan. Bahkan, Wozniacki menjadi satu-satunya atlet yang digaet oleh Godiva guna memuluskan promosinya.

kekayaan Wozniacki menembus angka USD 14,6 juta atau Rp 199 miliar. Pendapatannyadari tenis ternyata tidak sebanding dari kerja sama bisnis yang dijalin dengan dua merk tersebut. Nyatanya, Wozniacki hanya mengantongi hadiah USD 3,6 juta dari lapangan tenis.

Diyakini, jumlah kekayaannya menggelembung karena Woznicki kerap menjadi model Sports Illustrated swimsuit.

Danica Patrick

Bila tiga urutan teratas ditempati atlet tenis, di posisi 4 bertengger pembalap Nascar wanita asal Amerika Serika Danica Patrick. Menurut Forbes, wanita berambut panjang ini mengantongi kekayaan hingga USD 13,9 juta atau sekitar Rp 189 miliar.

Patrick menjadi komoditas yang hot di lintasan Nascar. Karena dia salah satu pembalap wanita di antara pembalap pria. Baru-baru ini, dia baru saja menjalin kerja sama dengan GoDaddy; perusahaan yang bergerak di bidang internet.

Dari hadiah juara, Danica mampu mengisi rekening hingga USD 7,9 juta. Sementara dari kerja sama dengan GoDaddy, Danica mengumpulkan USD 6 juta.

Ana Ivanovic

Peringkat 5 ditempati oleh petenis seksi asal Serbia, Ana Ivanovic. Menurut Forbes, Ivanovic mengantongi kekayaan hingga USD 8,3 juta atau senilai Rp 112 miliar.

Saldonya melejit setelah meneken kontrak dengan produsen apparel terkemuka di dunia, Adidas. Nilai kerja sama Ivanovic dengan berbagai merk total mencapai USF 6,5 juta, termasuk dengan produk perawatan tubuh asal Jepang, Shiseido

Nilai tersebut berbanding terbalik dengan uang hadiah yang didapat dari lapangan tenis yang cuma 1,8 juta. Hal ini tentu tidak lepas dari prestasi yang kurang bersinar di pentas olahraga.

Artikel Menarik Lain:

Alasan Dhani Ahmad Jatuh Cinta pada Mulan

Pengacara Robby Abbas Minta Tyas Mirasih Bertaubat

Foto: Pakaian Pesta Selebriti

Foto: Keluarga Kerajaan Merayakan Natal

Setahun dalam Gambar 2015

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!