Luis Suarez Paling Tajam Tanpa Penalti

redaksi.co.id - Luis Suarez Paling Tajam Tanpa Penalti Kemenangan telak 4-0 melawan Real Betis menutup perjalanan indah Barcelona pada 2015, yang ditandai dengan lima trofi, puncak...

32 0

redaksi.co.id – Luis Suarez Paling Tajam Tanpa Penalti

Kemenangan telak 4-0 melawan Real Betis menutup perjalanan indah Barcelona pada 2015, yang ditandai dengan lima trofi, puncak klasemen La Liga, dan rekor gol dalam setahun kalender menyalip torehan Real Madrid.

Tak sebatas tingkat kolektif, laga tadi malam di Camp Nou juga melahirkan rekor-rekor personal untuk penggawa Blaugrana. Lionel Messi genap mengoleksi 500 penampilan dalam jersey Barca dan memperingatinya dengan sebuah gol – yang ke-425 dari La Pulga untuk klub.

Sementara, walau gagal mengeksekusi penalti, Neymar kian membuktikan diri sebagai kreator andal melalui kiriman dua umpan matang berbuah gol. Itu artinya telah selusin assist dibukukan sang bintang Brasil dalam 12 penampilan terbaru di semua kompetisi dengan Barca.

Tidak mau kalah dari dua rekannya, Luis Suarez juga punya rekor istimewa tersendiri. Sebagaimana diketahui, El Pistolero dua kali menjebol gawang Antonio Adan, dan kontribusi tersebut menjadikannya pemain La Liga paling produktif sepanjang tahun tanpa menghitung penalti.

Striker Uruguay itu memang bukan eksekutor utama Barcelona -peran tersebut diemban Messi – juga bukan yang kedua (Neymar), namun itu tidak menghalangi kesuburannya.

Terbukti, Suarez mampu menggelontorkan total 46 gol tanpa penalti di berbagai kompetisi sepanjang 2015.

Khusus di La Liga musim ini, Suarez telah mengumpulkan 15 gol dan kini bergerak naik ke tangga teratas El Pichichi, unggul satu buah dari Neymar dan Cristiano Ronaldo.

Hebatnya, sementara hanya satu gol Suarez lahir dari titik putih, Neymar telah “terbantu” tiga penalti, dan Ronaldo empat.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!