Theatre of Dreams Berubah Jadi Tempat Paling Membosankan

redaksi.co.id - Theatre of Dreams Berubah Jadi Tempat Paling Membosankan Markas Manchester United, Stadion Old Trafford, selama ini dikenal sebagai neraka bagi tim lawan. Permainan gemilang...

29 0

redaksi.co.id – Theatre of Dreams Berubah Jadi Tempat Paling Membosankan

Markas Manchester United, Stadion Old Trafford, selama ini dikenal sebagai neraka bagi tim lawan. Permainan gemilang dan dukungan fans bikin Setan Merah sulit ditaklukkan di Theatre of Dreams.

Namun status itu perlahan pudar di era Louis Van Gaal. Sejak ditangani Si Tulip Besi, magis Old Trafford juga seakan ikut luntur. Bahkan, stadion keramat itu kini dinilai sudah mulai membosankan.

Lihat saja statistik penampilan MU di kandang sendiri. Dari 11 laga yang dilakoni di sana, Setan Merah hanya mampu mencetak 13 gol di Liga Inggris dan Piala Liga musim ini.

Torehan ini menjadi catatan terburuk dalam sejarah panjang perjalanan Setan Merah. Jika dibandingkan saat era Sir Alex Ferguson, United hanya membutuhkan empat pertandingan untuk mencetak 13 gol di hadapan puluhan ribu pendukungnya di Old Trafford.

Minimnya kreativitas serangan di lini tengah membuat United bermain monoton pada setiap laga belakangan ini. Hal itu diperparah dengan mandulnya barisan penyerang MU, seperti Wayne Rooney, Mamphis Depay, dan Anthony Martial yang hanya mampu mencetak 8 gol di Liga Inggris.

Di bawah asuhan Van Gaal, United juga tidak mampu meraih kemenangan di enam pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris musim ini. Dengan hasil buruk tersebut, beredar rumor jika pelatih asal Belanda itu akan segera digantikan oleh Jose Mourinho pada Januari nanti.

Saat ini Setan Merah berada di posisi keenam dengan 30 poin dari 19 laga. MU semakin tertinggal jauh dari Arsenal yang berada di puncak klasemen, dengan mengumpulkan 39 poin.*

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!