PT Liga Indonesia Berniat Gulirkan Liga Super Indonesia 2016

redaksi.co.id - PT Liga Indonesia Berniat Gulirkan Liga Super Indonesia 2016 Kisruh yang melibatkan PSSI selaku induk olahraga sepak bola Tanah Air dengan Kementerian Pemuda dan...

26 0

redaksi.co.id – PT Liga Indonesia Berniat Gulirkan Liga Super Indonesia 2016

Kisruh yang melibatkan PSSI selaku induk olahraga sepak bola Tanah Air dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membuat kompetisi sepak bola Tanah Air terhenti. Rencananya PT Liga Indonesia selaku operator liga berniat menghidupkan kompetisi ini pada tahun 2016.

Lewat situs resminya, PT Liga, kembali memunculkan wacana untuk menggulirkan Indonesia Super League (ISL) 2016. Ini sesuai dengan amanah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa sebanyak dua kali pada tahun ini, Mei dan Oktober 2015.

Dalam pernyataannya, PT Liga juga menyampaikan bahwa sebagai lembaga independen dituntut harus dapat membedakan antara aktivitas bisnisnya dengan polemik atau konflik yang sedang dilihat oleh publik.

Hal inilah yang membuat roda aktivitas PT Liga Indonesia untuk mempersiapkan kompetisi Indonesia Super League 2016 tetap dilakukan.

“Sampai akhir tahun ini, atau paling tidak sampai minggu pertama Januari 2016, adalah tahap akhir perencanaan. Insya Allah pertengahan Januari akan ada clubs meeting. Undangan dan tanggal pastinya akan kita terbitkan kemudian, kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia.

PT Liga juga menyampaikan, dengan spirit untuk terus berkembang menjadi lebih baik, beberapa terobosan PT Liga Indonesia dalam Betha Project akan diimplementasikan pada kompetisi ISL 2016 mendatang, khususnya dalam aspek pemain, infrastruktur, dan finansial.

Tentunya, hal ini beriringan dengan persiapan teknis dan aspek bisnis yang juga dipersiapkan dengan maksimal.

Tahun 2015 menjadi titik nadir bagi persepakbolaan Indonesia. Konflik antara pemerintah dan PSSI telah berujung pada terhentinya kompetisi QNB League 2015.

Proyeksi kompetisi berikutnya yang direncanakan bergulir pada bulan Oktober 2015 pun tak bisa terlaksana sesuai rencana. Selain itu konflik PSSI dan Kemenpora juga telah membuat FIFA menjatuhkan sanksi pembekuan Indonesia.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!