Sebabkan Kecelakaan Kereta, 2 Eks Menteri Argentina Dipenjara

redaksi.co.id - Sebabkan Kecelakaan Kereta, 2 Eks Menteri Argentina Dipenjara Dua eks Menteri Transportasi ArgentinaJuan Pablo Schiavi dan Ricardo Jaime harus menelan pil pahit. Mereka berdua...

41 0

redaksi.co.id – Sebabkan Kecelakaan Kereta, 2 Eks Menteri Argentina Dipenjara

Dua eks Menteri Transportasi ArgentinaJuan Pablo Schiavi dan Ricardo Jaime harus menelan pil pahit. Mereka berdua terbukti sebagai pihak paling bertanggungjawab atas kecelakaan kereta di Buenos Aires 2012.

Hukuman yang diterima dua orang kuat ini tidak main-main. Pengadilan Negeri Tanggomenjatuhkan hukuman penjara pada Schiavi dan Jaime.

“Mereka dinyatakan bersalah terkait penyalahgunaan pengelolaan jalur kereta api, perbuatan berbahaya ini lah yang menyebabkan tragedi tersebut,” sebut keterangan resmi 4 hakim panel pengadilan tersebut, seperti dikutip dari NY TimesRabu (30/12/2015).

Selain menjerat 2 orang mantan menteri, 19 orang termasuk masinis kereta api Sergio Claudio Cirigliano juga dijatuhi hukuman penjara. Untuk Sergio pengadilan menjatuhkan hukuman 9 tahun.

Dari bukti-bukti yang ditemukan, insiden yang menyebabkan 51 orang tewas ini terkait pula dengan kelalaian sang masinis.

Dihukumnya 2 eks menteri serta 19 orang lainnya dirayakan oleh keluarga korban insiden kereta ini. Meski keputusan sudah dijatuhkan dan telah ada perayaan dari keluarga korban, pengadilan Argentina menyatakan penjelasan jelas terkait insiden akan mereka ungkap Maret mendatang.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!