Diplomat Israel Pakai Bendera Singapura untuk Taplak Meja

redaksi.co.id - Diplomat Israel Pakai Bendera Singapura untuk Taplak Meja Perbuatan tak terpuji dilakukan staf kedutaan Israeldi Singapura. Diplomat negeri itu kedapatan mengunakan bendera Singapura sebagai...

10 0

redaksi.co.id – Diplomat Israel Pakai Bendera Singapura untuk Taplak Meja

Perbuatan tak terpuji dilakukan staf kedutaan Israeldi Singapura. Diplomat negeri itu kedapatan mengunakan bendera Singapura sebagai taplak mejanya.

Perbuatan tersebut dilakukan saat diplomat tersebut tengah menyelengarakan pesta kecil di rumahnya. Apa yang dilakukan staf junior Kedutaan Israel itu sontak membuat Pemerintah Singapura naik pitam.

Duta Besar Israel untuk Singapura Yael Rubinstein pun dipanggil oleh Kemeterian Luar Negeri Singapura untuk menjelaskan kejadian tersebut.

Demi meredekan suasana yang mulai memanas, pemerintah Israel meminta maaf atas kejadian ini. Mereka berjanji kejadian serupa tak terulang di masa mendatang.

“Setelah bertemu Otoritas Israel, Direkter Jenderal Kementerian Luar Negeri Israel telah menginstruksikan untuk menjatuhkan sanksi kedisiplinan atas individu yang bersalah sesuai dengan tingkat kesalahannya,” ujar pernyataan resmi Kedutaan Besar Israel untuk Singapura, seperti dikutip dari Chanel News Asia, Kamis (31/12/2015).

“Kami sangat memperhatikan peristiwa ini karena kami sangat memandang betapa dekatnya hubungan Israel dan Singapura,” jelas mereka.

Permintaan maaf Israel disambut baik oleh Singapura. Kementerian Luar Negeri Singapura turut menegaskan, semua warga asing tidak hanya harus tunduk pada hukum tetapi juga menghormati Singapura.

“Penghinaan bendera Singapura adalah pelanggaran serius. Semua orang termasuk diplomat, warga asing harus menghormati hukum dan peraturan Singapura,” pungkas pernyataan resmi Kemlu Singapura.

Selain Singapura, Israel memiliki kedutaan di Myanmar, Thailand dan Kamboja

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!