Twitter akan Blokir Akun Provokatif

redaksi.co.id - Twitter akan Blokir Akun Provokatif WASHINGTON -- Twitter akan menerapkan aturan baru terhadap akun yang membuat kicauan bernada ancaman kekerasan, menghasut dan melecehkan orang...

24 0

redaksi.co.id – Twitter akan Blokir Akun Provokatif

WASHINGTON — Twitter akan menerapkan aturan baru terhadap akun yang membuat kicauan bernada ancaman kekerasan, menghasut dan melecehkan orang lain.

Direktur Keamanan dan Online Trust Twitter Megan Cristina berkicau dalam akunnya bahwa perlindungan dari kekerasan dan pelecehan merupakan wujud dari bebas berekspresi di Twitter.

“Seperti biasa, kita merangkul dan mendorong opini dan keyakinan yang beragam, tetapi kami akan mengambil tindakan pada akun yang melewati batas ketika disalahgunakan,” ujar Cristina melalui Twitter, Rabu (30/12).

Aturan Twitter akan diperbarui bahwa pengguna tidak boleh membuat pesan kekerasan yang secara langsung menyerang atau mengancam orang lain atas dasar ras, etnis, asal kebangsaan, orientasi seksual, jenis kelamin, identitas gender, agama, usia, disabilitas atau penyakit.

Fitur baru juga ditambahkan sebagai bentuk peningkatan keamanan seperti pilihan memblokir, menonaktifkan dan melaporkan pesan kasar.

Akun yang diketahui melanggar aturan dapat diblokir sementara ataupun permanen. Kebijakan baru ini diambil karena banyak orang-orang berbahaya menggunakan Twitter untuk melakukan tindakan kejahatan.

Pemerintah AS dan Eropa sedang turun tangan untuk memantau salah satu media sosial raksasa ini. Pengawasan ini dilakukan sejak serangan yang terjadi di Paris dan California beberapa waktu lalu.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!