4 Pengunjung Pertama Borobudur di 2016 Diarak Naik Gajah

141

redaksi.co.id – 4 Pengunjung Pertama Borobudur di 2016 Diarak Naik Gajah

Empat pengunjung pertama Candi Borobudur di tahun 2016 mendapat kejutan istimewa. Mereka diminta naik gajah untuk dikirab. Mereka lalu diarak dari gerbang utama hingga mendekati tangga masuk candi yang terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Keempat wisatawan beruntung itu adalah 2 turis asal Amerika Serikat dan wisatawan asal Pekalongan serta Cilacap, Jawa Tengah. Sebelum gajah-gajah itu berjalan menuju area candi, sebuah pertunjukan seni tradisional digelar.

Selain bisa naik gajah gratis pada Jumat (1/1/2016), 4 pengunjung itu juga mendapat kalungan bunga dan souvenir dari pengelola Taman Wisata Candi Borobudur.

“Saya tidak menduga dapat kejutan bisa naik gajah,” kata Atminah, seorang pengunjung perdana Borobudur yang mengaku belum pernah naik gajah sebelumnya.

Baca Juga

Sementara itu Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur Chrisnamurti Adiningrum berharap acara penyambutan pengunjung pertama itu bisa membawa semangat baru pada tahun ini.

“Semoga acara ini memberikan semangat dan harapan tahun 2016, perusahaan kami bisa berjalan lebih baik dan pengunjung diharap lebih banyak dan puas dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Chrisnamurti seperti dikutip dari Antara.

Hari ini sejak pukul 06.00 WIB, gerimis sudah turun di kawasan Candi Borobudur. Tapi itu tak menyurutkan keinginan para pengunjung untuk menaiki candi Buddha yang dibangun pada masa pemerintahan Dinasti Syailendra antara tahun 780-840 Masehi itu.**

(red/ega/wi/riesta/VDA)

loading...

Comments

comments!