Gugatan Rp 60,5 M Ditolak Hakim, Begini Reaksi Pihak Farhat Abbas

redaksi.co.id - Gugatan Rp 60,5 M Ditolak Hakim, Begini Reaksi Pihak Farhat Abbas KAPANLAGI.COM - Kasus antara Ahmad Dhani dan Farhat Abbas berlanjut dengan saling gugat...

20 0

redaksi.co.id – Gugatan Rp 60,5 M Ditolak Hakim, Begini Reaksi Pihak Farhat Abbas

KAPANLAGI.COM – Kasus antara Ahmad Dhani dan Farhat Abbas berlanjut dengan saling gugat baik pidana maupun perdata. Tanggal 28 Desember lalu, sidang perdata antara keduanya berakhir dengan ditolaknya gugatan Farhat senilai Rp 60,5 M oleh majelis hakim. Namun pihak pengacara kontroversial itu mengatakan bukan hanya permintaan mereka yang ditolak.

” Jadi penjelasan kami selaku kuasa hukum Farhat Abbas dalam perkara perdata dengan Ahmad Dhani perkara nomor 440 dan dengan Ramdhan Alamsyah perkara nomor 439 yang telah diputuskan majelis hakim perdata, pada prinsipnya putusan telah menolak gugatan Farhat Abbas dalam konvensi dan juga menolak gugatan rekonvensi Ahmad Dhani dan Ramdhan,” ucap salah satu tim kuasa hukum Farhat Abbas, Muh. Burhanuddin, saat dihubungi lewat sambungan telepon, Rabu (30/12).

Keputusan dalam sidang perdata tersebut ternyata dijadikan dasar oleh Farhat untuk sidang pidana. Ahmad Dhani sebelumnya menggugat Farhat dengan Pasal 27 ayat 3 junto Pasal 45 UU Informasi dan Teknologi Elektronik (ITE) serta pasal 310 dan 311 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik.

” Jadi intinya persoalan yang terjadi adalah bukan peristiwa hukum, tapi peristiwa biasa dalam konteks kemasyarakatan khususnya medsos saling mengkritik,” katanya.

Pihak Farhat keukeuh dengan argumentasi mereka, bahwa perkara yang diajukan Dhani secara pidana adalah prematur. Mereka juga menyoroti gagalnya gugatan balik Dhani yang lebih besar dari Farhat.

” Gugatan rekonvensi Ahmad Dhani dan Ramdhan Alamsyah yang meminta ganti rugi Rp 100 miliar ditambah Rp 500 juta juga ditolak majelis hakim, sehingga statement dari lawyer Ahmad Dhani dan Ramdhan yang menyatakan gugatan ganti rugi hanya tinggal impian seharusnya ditujukan kepada mereka sendiri,” tandasnya.

(kpl/aal/sjw)

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!